4 Pinjol Ilegal Terbaru 2023 yang Harus Dihindari, Jangan sampai Anda Masuk Jebakan Batman

4 Pinjol Ilegal Terbaru 2023 yang Harus Dihindari, Jangan sampai Anda Masuk Jebakan Batman

Waspada! Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023--

RADAR TEGAL - Pinjol ilegal adalah salah satu bentuk penipuan yang marak terjadi di Indonesia. Aplikasi Pinjol ilegal menawarkan berbagai pinjaman cepat cair, namun memiliki bunga yang sangat tinggi. 

Apalagi cara penagihan yang tidak manusiawi dilakukan oleh pinjol ilegal dan tidak memiliki izin resmi dari OJK. Hal seperti ini sangat membahayakan peminjam dari segi hukum dan keuangan.

Meskipun proses pencairan cepat, namun Anda harus tetap berwaspada dengan risiko galbay. Karena pada saat penagih datang, DC pinjol ilegal bisa bersikap tak etis dan meneror sampai menyebarkan data-data privasi nasabah.

Untuk itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih pinjol. Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa fintech yang Anda pilih sudah terdaftar di OJK, dan bukan pinjol ilegal. 

BACA JUGA: OJK Sebut Ada 3 Modus Pinjol Ilegal yang Umum Dipakai Untuk Mengelabuhi Para Korbannya, Contohnya Langsung Tf

Daftar pinjaman online tak resmi 2023

Berikut ini daftar pinjaman online tak resmi terbaru 2023, yang belum terdaftar di OJK. Simak sampai akhir, ya. 

1. Go Uang 

Go Uang APK adalah salah satu aplikasi pinjaman online ilegal yang beredar di Indonesia. Platform ini cuma meminta syarat berupa KTP saja dan kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman dana tunai yang cukup besar.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan adalah Rp 2 juta - Rp5 juta, dengan suku bunga tahunan maksimal 18,25%, dan tenor 91-180 hari saja. Aplikasi ini memiliki bunga yang cukup besar dan tenor pendek.

2. Rupiah Ku 

Jika Anda berumur 21 tahun, mempunyai nomor HP dan pendapatan yang stabil, Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan/kredit tanpa agunan(KTA) di platform Rupiah Ku. APK pinjol ilegal cepat cair ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp500.000 - Rp10.000.000 dengan tenor mulai dari 91 hari hingga 180 hari.

Tetapi, aplikasi ini terdapat indikasi aktivitas ilegal sehingga pemerintah sudah memblokir platform ini. Selain itu, Anda bisa lihat tenor mereka yang sangat pendek. 

BACA JUGA: 300 Aplikasi Pinjol Ilegal Bodong Sebar Data yang Harus Dihindari, Cek Apakah Kamu Pernah Download?

Sumber: