Kenalin Nih, Kawasaki Ninja 7 Motor Hybrid Pertama yang Irit BBM

Kenalin Nih, Kawasaki Ninja 7 Motor Hybrid Pertama yang Irit BBM

Tampilan Kawasaki Ninja 7 hybrid (foto: SS YouTube motorcycle tv) --

RADAR TEGAL - Kawasaki Ninja 7 merupakan sebuah terobosan tekhnologi yang bakal segera hadir mewarnai pasar sepeda motor dunia. Kendaraan roda dua itu, mengusung tekhnologi hybrid yang belum pernah diterapkan pabrikan manapun sebelumnya.

Kawasaki Ninja 7 ini digadang-gadang merupakan motor masa depan yang bakal ramah lingkungan. Sebab, tekhnologi yang digunakan yakni menggabungkan mesin bensin dan motor listrik.

Meski belum ada rilis secara resmi, namun tampilan Kawasaki Ninja 7 dikabarkan bakal mirip generasi terbaru dari Ninja 650 dan ZX 6 R. Di mana rangka yang tertanam di dalamnya menggunakan model tralis dengan fairing silvernya.

Kemudian, panel bodi pada Kawasaki Ninja 7 mengusung tema hijau lime Green. Warna tersebut merupakan khas dari Kawasaki yang merupakan produsennya.

Baca Juga: Harganya Mulai 20 Jutaan, Kawasaki Ninja Matic 160 Peformanya Bikin NMAX PCX Auto Keder

Baca Juga: Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250 Tampil Lebih Sporty dan Garang, Intip Harganya!

Nah, berikut ini gambaran spesifikasi motor produksi Kawasaki yang mengusung tekhnologi hybrid. Tekhnologi yang belum pernah diterapkan pada sepeda motor lainnya.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 7

Sesuai dengan tekhnologi yang diusungnya, kerja motor ini menggabungkan mesin dan motor listrik. Mesin pada sepeda motor ini berkapasitas 451 cc bukan 700 cc meskipun namanya terdapat angka 7.

Dengan kombinasi baterai Lithium-ion 48V dari motor listrik, Kawasaki Ninja 7 ini mampu mencapai 69 dk. Tenaga itu, setara dengan tenaga motor sport yang memiliki mesin berkapasitas 700 cc.

Pada saat penggunaan motor listrik, pada kendaraan ini terdapat 2 fitur yang sangat mendukung performa berkendara. Fitur e-boost yang akan memberikan tenaga tambahan saat menyalip.

Baca Juga: Review Kawasaki KLX 250 Lengkap, Spesifikasi Mesin, Performa, Desain, dan Kelebihan, Cek Selengkapnya!

Baca Juga: Intip Plus dan Minus Kawasaki Ninja Matic 160 Performa Lebih Unggul dari PCX dan Nmax Tapi Kalah Dalam Hal Ini

Akselerasi dari motor ini konon dapat mengejar superbike yang memiliki kapasitas 1.000 cc. Pada bagian ini, terdapat automatic launch Position Finder yang dapat memindahkan gigi ke posisi 1 secara otomatis.

Sumber: