Perbandingan Pinjol Kredivo, GoPay Later, Shopee Paylater dan Paylater BCA, Pilih yang Mana?

Perbandingan Pinjol Kredivo, GoPay Later, Shopee Paylater dan Paylater BCA, Pilih yang Mana?

PINJOL KREDIVO - Dibanding sejumlah penyedia layanan paylater, pinjol Kredivo memiliki sejumlah keunggulan yang patut dipertimbangkan.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Pinjaman online (pinjol) Kredivo dengan jasa paylaternya merupakan salah satu pinjol yang cukup dikenal masyarakat. Banyak pengguna yang menggunakan fasilitas ini untuk membeli produk secara kredit.

Karena menawarkan bunga yang rendah, pinjol Kredivo masuk dalam daftar pinjol bunga kecil dengan limit pinjaman yang cukup besar. Hal inilah yang membuatnya tetap menjadi pilihan di tengah banyaknya penawaran sejenis.

Meski demikian, bukan berarti pinjol Kredivo tidak memiliki saingan. Bahkan, kompetitornya tidak hanya datang dari kalangan pinjol legal berstatus di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saja.

Penyedia kredit pinjol Kredivo juga harus bersaing dengan sejumlah paylater yang memang cukup dikenal di masyarakat. Apalagi industri layanan buy now pay later (BNPL) di Indonesia kini kian semarak. 

BACA JUGA:Resiko Galbay di Kredivo, dari Denda Hingga Kunjungan DC Lapangan

Lalu, bagaimana perbandingan pinjol Kredivo dengan sejumlah paylater lainnya ya? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Karena di dalam tulisan ini akan mengulas perbandingan pinjol Kredivo dengan GoPay Later, Shopee Paylater dan Paylater BCA. Terutama dalam bunga layanannya.

Perbandingan pinjol Kredivo dengan paylater 

Sebelum membahas perbandingannya, terlebih dahulu kita harus memahami terlebih dahulu pengertian paylater. Ini merupakan layanan untuk menunda pembayaran atau berutang yang wajib dilunasi kemudian hari. 

Sama halnya pinjol, sebagai fasilitas pinjaman, terdapat bunga yang dibebankan kepada penerima pinjaman ini.

BACA JUGA:Kapan DC Lapangan Kredivo Datang ke Rumah, Ini Penjelasan Lengkapnya

1. Kredivo 

Kredivo tidak mengenakan biaya apapun saat pendaftaran maupun biaya tahunan. Kredivo memberikan limit kredit hingga Rp3,5 juta untuk pembayaran 30 hari. Sedangkan untuk pembayaran cicilan, limit yang diberikan bisa mencapai Rp50 juta. 

Untuk pengguna akun Basic, transaksi cicilan 3 bulan akan dikenakan biaya layanan sebesar 9 persen dari nilai transaksimu. Sementara, transaksi cicilan 6 dan 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 2,6 persen per bulan, tanpa biaya layanan. 

Sumber: