Sering Neror? DC Lapangan Pinjol Auto Males Nagih, Begini Caranya

Sering Neror? DC Lapangan Pinjol Auto Males Nagih, Begini Caranya

DC Lapangan Pinjol Auto Males Nagih-freepik-

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol auto males nagih. Terkadang, saat kita gagal membayar pinjaman online, kita dihadapkan pada risiko yang tidak diinginkan, yaitu datangnya debt collector (DC) ke tempat kerja kita. 

Bagaimana cara menghentikan tindakan DC ini agar tidak mengganggu pekerjaan kita?

Cara kerja DC lapangan pinjol biasanya melibatkan upaya menagih utang berkali-kali dalam sehari, baik melalui pesan teks maupun panggilan telepon. 

Namun, tindakan mereka bisa menjadi lebih ekstrem dengan menghubungi nomor kantor dan bahkan datang langsung ke tempat kerja.

Gangguan DC pinjol di tempat kerja

Gangguan yang dilakukan oleh DC lapangan pinjol langan bisa berdampak buruk pada kehidupan pribadi dan pekerjaan kita. 

Rekan kerja kita mungkin merasa terganggu, atasan bisa memberikan teguran, dan dalam beberapa kasus, seseorang bahkan bisa dipecat dari pekerjaan karena ulah DC.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah apakah seorang debt collector boleh menagih utang dengan cara yang ekstrem, terutama jika mereka mengganggu orang-orang lain selain nasabah yang berhutang. 

Gangguan ini bahkan bisa merambah hingga ke keluarga, kerabat, rekan kerja, dan HRD, yang nomornya tercantum sebagai kontak darurat.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Cepat Cair, Calon Nasabah Tidak Khawatir Lagi

Solusi untuk menghentikan tindakan DC pinjol

Jika kita telah mengalami gangguan DC lapangan pinjol di tempat kerja, masalahnya bisa semakin serius karena hal ini dapat menyebabkan stres. 

Namun, ada beberapa solusi yang bisa kita coba untuk mengatasi situasi ini. Salah satu cara ampuh adalah dengan tidak mencantumkan nomor perusahaan sebagai kontak darurat saat mengajukan pinjaman.

Cara lain yang efektif untuk menghentikan tindakan DC adalah dengan mengirim surat komplain ke email resmi perusahaan P2P lending yang terkait. 

Sumber: