Transformasi ‘Rajanya Diesel’, Isuzu Panther Reborn Akankah Nyaris Tak Terdengar Seperti Pendahulunya?

Transformasi ‘Rajanya Diesel’, Isuzu Panther Reborn Akankah Nyaris Tak Terdengar Seperti Pendahulunya?

Tampilan Isuzu Panther Reborn 2023 --

RADAR TEGAL – Setelah sekian lama tidak diproduksi, mobil yang terkenal dengan jargon ‘Rajanya Diesel’ dikabarkan bakal bertransformasi menjadi Isuzu Panther Reborn. Pendahulunya, Isuzu Panther, sempat tenar dengan jargon suara mesin yang nyaris tak terengar. 

Lalu, akankah Isuzu Panther Reborn 2023 itu bakal sama dengan pendahulunya yang mengusung mesin yang suaranya nyaris tak terdengar?

Isuzu Panther Reborn terbaru belum secara resmi meluncur di tanah air, karena kabarnya baru akan dilaunching pada 20 Oktober 2023 mendatang. Meski begitu, sejumlah tanyangan baik di media masa maupun media sosial sudah ada yang membocorkan kendaraan tersebut.

Kehadiran sang legenda dengan wajah baru ini digadang-gadang bakal mewarnai pangsa pasar otomotif di tanah air. Apalagi, kabarnya wajah barunya itu membawa sejumlah fitur dan keunggulan yang siap menambah persaingan pasar otomotif.

Baca juga: Bangkit dari Kubur! Isuzu Panther Reborn 2023 Apakah Irit BBM?

Spesifikasi Isuzu Panther Reborn

Isuzu Panther Reborn 2023 kabarnya akan dibekali dengan mesin dengan tenaga yang cukup tinggi. Sama seperti pendahulunya, kendaraan ini juga bakal menggunakan mesin diesel dengan kode 4JA1L yang memiliki kapasitas 2,5 dan konfigurasi Turbocharger.

Dengan bekal mesin berkapasitas persisnya 2.499 cc itu akan mampu mengelurkan daya maksimum sebesar 79 hp dengan torsi sebsar 191 Nm. Pada transformasi barunya ini, memiliki transmisi manual 5-speed. 

Desain Interior 

Dari bagian mesin, kita beralih ke desain interior dari kendaraan keluaran Isuzu terbaru ini. Konon, pabrikan bakal membekali kendaraan terbarunya ini dengan AC double blower.

Hal itu, untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang yang ada di dalamnya. Kemudian juga bakal disematkan panel instrument dengan indicator yang lengkap.

Mulai dari indicator bahan bakar, seat belt dan pintu yang akan memberikan pengingat kepada pengemudi. Selain itu, juga terdapat mirror monitor yang berfungsi untuk melihat jalan di belakang kendaraan saat mundur untuk parkir. 

Baca Juga: Isuzu Panther Reborn 2023 Siap Ramaikan Lagi Dunia Otomotif, Kenali Spesifikasi dan Ketangguhannya di Sini

Pada bagian multimedianya, kabarnya bakal dilengkapi dengan sejumlah fitur. Antyara lain, DVD, MP3 radio, CD player dan roof monitor yang bakal membuat perjalanan tidak membosankan. 

Sumber: