MWC NU Siap Bersinergi dengan Pemerintah Jaga Kondusifitas Wilayah dalam Pemilu 2024

MWC NU Siap Bersinergi dengan Pemerintah Jaga Kondusifitas Wilayah dalam Pemilu 2024

Pengurus MWC NU siap bersinergi dengan Pemerintah jaga kondusifitas wilayah jelang pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tegal Selatan siap bersinergi dengan Pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah, utamanya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Kehadirannya di tengah masyarakat diharapkan mampu meredam situasi politik saat ini.

Itu, disampaikan Ketua MWC NU terpilih Slamet Saefurrohman saat beraudiensi dengan jajaran Forkopimcam Tegal Selatan, Senin 2 Oktober 2023 siang. Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tegal Selatan Muhammad Basuki Budi Santosa, perwakilan Forkopimcam, Lurah se-Tegal Selatan dan jajaran pengurus MWC periode 2023-2028.

Dalam sambutannya, Slamet Saefurrohman mengatakan pihaknya baru diamanati sebagai pengurus MWC periode 2023-2028. Harapannya, nanti bisa membangun sinergitas dan membangun masyarakat di Tegal Selatan.

"Kita butuh dukungan dan sinergitas dalam upaya membangun masyarakat Tegal Selatan,"katanya.

Slamet berharap, kehadiran NU di tengah masyarakat nanti akan dapat meredam situasi politik. Utamanya, menjelang Pemilu 2024 yang tahapannya sudah berjalan.

"Saat ini menjelang Pemilu 2024, sehingga harapannya kehadiran NU di tengah masyarakat akan meredam situasi,"ujarnya.

Menurut Slamet, selain kegiatan keagamaan NU juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga, dia berharap dapat bersinergi dengan Pemerintahan dan Forkopimcam.

"Untuk program kerja kita di awal yakni pelantikan yang rencananya akan digelar pada 28 Oktober 2023 mendatang,"tandasnya.

Camat Tegal Selatan Muhammad Basuki Budi Santosa mengatakan pihaknya menyambut baik silaturahim dengan pengurus MWC NU Tegal Selatan. Harapannya, nanti bisa bersinergi bersama Forkopimcam juga dalam rangka membangun masyarakat yang sejahtera.

"Siang ini kita juga mengundang Forkopimcam agar bisa saling bersinergi,"tandasnya. 

Hal senada diungkapkan Bhabinkamtibmas Bandung Aiptu Aminudin. Menurutnya, selama ini sudah terjalin sinergitas dengan pengurus MWC NU yang lama.

"Sehingga, dengan kepengurusan yang baru dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik,"ujar Amin. ***

Sumber: