Review Daihatsu Ceria, Si Mungil Legendaris yang Masih Banyak Peminatnya

Review Daihatsu Ceria, Si Mungil Legendaris yang Masih Banyak Peminatnya

Daihatsu Ceria-Tangkapan Layar-Instagram.com/donnaheli

RADAR TEGAL - Berbicara mengenai mobil Daihatsu, kurang lengkap rasanya jika tidak membahasa Daihatsu Ceria, si mobil legendaris yang kini masih banyak diburu. Meski tidak lagi diproduksi, kita masih bisa mendapatkan versi bekasnya jika ingin memilikinya sebagai koleksi.

Beberapa pecinta mobil Daihatsu pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengoleksi Daihatsu Ceria yang sempat berjaya di masanya. Mobil ini memang memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya layak dipertimbangkan.

Selain karena ukurannya yang mungil, harga Daihatsu yang relatif terjangkau dan ramah kantong membuat mobil ini cukup bersahabat di kalangan pengguna mobil dengan budget terbatas.

Simak tulisan ini sampai selesai jika penasaran dengan review, sejarah dan harga mobil Daihatsu Ceria ini. Karena di dalamnya akan mengulas tentang mobil tersebut berdasarkan web resmi Daihatsu.

BACA JUGA:Material Interior Daihatsu Sigra Mudah Rusak? Mungkin Karena Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Kini Lebih Terjangkau! Harga Daihatsu Ayla Bekas di Bulan September 2023

Mobil Daihatsu Ceria

1. Review Daihatsu Ceria

Sebelum mengintip sejarah dan harga Daihatsu Ceria, kayaknya kita perlu mereview mobil ini terlebih dahulu. Mulai dari mesin, interior, eksterior, hingga fitur dan performanya. 

-  Mesin

Dibanding mobil lain yang sejenis, mobil ini termasuk jadul kalau soal mesin. Karena mobil ini masih memakai mesin berkapasitas 850 cc dengan 3 silinder segaris, ED-10, 6 katup, dan SOHC. 

Dengan mesin itu, Daihatsu Ceria bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 35 Hp/5.500 RPM, serta torsi maksimum sebesar 63 Nm/3.200 RPM.

- Interior

Meski bentuknya mungil dengan kapasitas yang terbatas yakni hanya lima penumpang saja, ruangan mobil ini cukup nyaman. Sehingga siapa pun bakal betah berlama-lama di sana.

Sumber: daihatsu.co.id