Spesifikasi Toyota Avanza 2023, Tampil Lebih Nyaman dan Berkelas

Spesifikasi Toyota Avanza 2023, Tampil Lebih Nyaman dan Berkelas

Spesifikasi Toyota Avanza 2023--

Tegal, radartegal.disway.id - Masayarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan mobil Toyota Avanza. Mobil yang dijuluki dengan mobil sejuta umat ini akan sangat mudah ditemukan di jalanan. Untuk itu berikut spesifikasi Toyota Avanza.

Toyota Avanza memang merupakan salah satu mobil yang memiliki banyak peminat. Hal ini karena harga dari mobil ini masih terjangkau. Dengan harga tersebut, masyarakat sudah bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang tinggi.

Mobil Toyota Avanza memiliki banyak keunggulan yang akan memanjakan penggunanya. Dengan body yang lebih besar dibandingkan sebelumnya, mobil ini akan membuat siapa saja yang memakainya terlihat lebih berkelas.

Selain itu, mobil ini juga memiliki kabin yang lebih lega. Dan memiliki interior yang mewah dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Serta pastinya mobil ini akan disukai oleh banyak orang.

Untuk itu berikut ini spesifikasi Toyota Avanza yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

spesifikasi Toyota Avanza

Toyota Avanza memiliki panjang 4.395 mm, tinggi 1.700mm, lebar 1.730mm, dan wheelbase 2.750mm.

Mobil ini lengkap dengan sistem Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memastikan jika pengereman aman.

Selain itu, fitur Hill Start Assist juga hadir di mobil ini. Yang berguna untuk membantu menjaga mobil agar tetap stabil ketika berkendara di jalanan yang menanjak atau menurun.

Mobil ini memiliki dua spesifikasi mesin yaitu 1.3L dan 1.5L.

Untuk mesin 1.3L hadir di varian yang terendah (E) dengan kode 1NR-VE 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1.329 cc yang dapat menghasilkan tenaga sampai 97.9 PS @6.000 rpm serta dengan torsi 121 Nm @4.200 rpm.

Sementara untuk mesin 1.5L dengan kode 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i bisa menghasilkan tenaga yang sebesar 106 PS @6.000 rpm serta dengan torsi puncak 137 Nm @4.200 rpm.

Karena memiliki platform baru yang memberikan jarak antar sumbu roda yang lebih panjang, kabin dari mobil ini menjadi lebih luas dan fleksibel.

Bahkan, untuk memberikan kenyamanan untuk pengguna, baris kedua dapat dijadikan sebagai New Pleasant Long Sofa Mode.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang menarik, seperti New Striking Full Dashboard Design (model 1.5G), MID TFT 4.2 inci, audio steering switch di setir (1.5G), Haed Unit 9 inci dengan konektivitas ke smartphone, tombol start/stop, dan kemudi yang bisa disesuaikan tilt dan teleskopok.

Eksterior

Toyota Avanza memiliki body yang lebih panjang daripada generasi sebelumnya. Dan mobil ini menjadi salah satu mobil keluarga dengan berbagai fitur yang menarik.

Desain dari bumper depan Toyota Avanza lebih tebal dengan konsep headlamp LED yang tajam untuk menciptakan kesan yang lebih kokoh. Dan panel chrome yang didesain untuk mempertegas kesan elegan pada mobil ini.

Bagian belakang dan samping mobil ini juga tampil dengan elegan. Pada sisi belakang terdapat New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp di sektor buritan untuk menciptakan kesan yang lebih keren.

Selain itu, velg dan ban Toyota Avanza 1.5 G memiliki ukuran yang lebih kecil. Dan dilengkapi dengan New Dashing Two Tone 16 inch Alloy Wheel (model 1.5 G) yang mempunyai tema tiga dimensi kontemporer.

Interior

Mobil ini memiliki interior mewah yang membuatnya terlihat seperti MPV mahal. Toyota Avanza dapat menampung sebanyak 7 penumpang. Dengan jok yang bisa diatur ketinggiannya untuk membantu pengemudi dan penumpang agar tidak merasa sempit.

Selain itu, mobil ini memiliki fitur menarik seperti head unit terbaru dengan layar 9 inci yang sudah mendukung konektivitas USB dan Bluetooth, serta sudah tersedia New Auto A/C yang dapat mendinginkan suhu kabin dengan cepat.

Dan masih banyak fitur lain yang sudah tersedia di mobil ini, seperti alarm+immobilizer, spion retractable,  window jam protection, dan rear parking camera yang dapat membantu mobilitas pengguna mobil ini.

Harga

All New Toyota Avanza 1.3 E M/T memiliki harga Rp235,1 Juta
All New Toyota Avanza 1.5 G M/T memiliki harga Rp257,8 Juta
All New Toyota Avanza 1.3 E CVT memiliki harga Rp249,8 Juta
All New Toyota Avanza 1.5 G CVT memiliki harga Rp272,5 Juta
All New Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS memiliki harga Rp298,5 Juta

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi Toyota Avanza 2023. Semoga bermanfaat.***

Sumber: