Demi Cinta Bangga Paham Rupiah, Bank Indonesia Gandeng PGRI untuk Training of Trainers

Demi Cinta Bangga Paham Rupiah, Bank Indonesia Gandeng PGRI untuk Training of Trainers

Demi Cinta Bangga Paham Rupiah, Bank Indonesia Gandeng PGRI untuk Training of Trainers RADAR TEGAL - Demi mengkampanyekan cinta, bangga dan paham rupiah, Bank Indonesia kantor perwakilan Tegal mengadakan kegiatan Training of Trainers (ToT) Cinta Bangga Pa-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Demi mengkampanyekan cinta, bangga dan paham rupiah, Bank Indonesia kantor perwakilan Tegal mengadakan kegiatan Training of Trainers (ToT) Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dengan menggandeng PGRI Kota Tegal sebagai peserta ToT, Sabtu 30 September 2023. 

Sebanyak 100 peserta mengikuti ToT Cinta Bangga Paham Rupiah. Mereka terdiri dari pengurus PGRI dari tingkatan ranting, cabang dan Kota Tegal, hadir juga perwakilan APKS, FPGL, MGMP Ekonomi SMP, SMA.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Tegal yang diwakili oleh Kepala unit implementasi pengelolaan uang rupiah Sugiyanto. Hadir dalam kesempatan ini, Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman dan beberapa narasumber dari Bank Indonesia.

Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PGRI sebagai agen untuk mengkampanyekan cinta bangga dan paham rupiah. 

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Langgar Etika Penagihan? Begini Cara Mengadukan ke Bank Indonesia!

BACA JUGA:5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal yang Menawarkan Pinjaman, Salah Satunya Cek Aplikasi Pinjol

"Saya berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat menyerap semua informasi dari narasumber," katanya saat memberikan sambutan.

Kegiatan ToT Cinta Bangga Paham Rupiah ini menyajikan beberapa materi yang menarik. Di antaranya kebanksentralan, cinta bangga paham rupiah, penukaran uang, elektronifikasi sistem pembayaran, BI silk, dan ciri keaslian uang rupiah.

Peserta ToT sangat antusias mengikuti kegiatan ToT cinta, bangga dan paham rupiah ini. Karena selain materi yang menarik, narasumber yang mumpuni.

Selain itu banyak doorprize yang dibagikan panitia  CBP Rupiah. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta kepada narasumber.

BACA JUGA: 3 Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking, Langsung Cair Dalam 5 Menit

BACA JUGA:Daftar Pinjol Bunga Ringan Tanpa DC Lapangan 2023, Keuntungan dan Kekurangan Pinjol Bagi Nasabah

Peserta diharapkan agar dapat memberikan pengimbasan kepada masyarakat untuk dapat semakin mencintai, bangga, paham rupiah dan merawat uang rupiah yang merupakan kedaulatan negara. ***

Sumber: radartegal.disway.id