3 Cara Cepat Memperbaiki Vespa yang Mogok, Padahal Sepeleh

3 Cara Cepat Memperbaiki Vespa yang Mogok, Padahal Sepeleh

Cara Cepat Memperbaiki Vespa yang Mogok-ilustrasi tangkap layar youtube | Farhan Alfarabi-

RADAR TEGAL - Cara cepat memperbaiki Vespa yang mogok. Vespa adalah salah satu motor klasik yang masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Motor ini memiliki desain yang unik dan gaya yang khas, sehingga tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memilikinya.

Namun, seperti motor pada umumnya, Vespa juga bisa mengalami mogok. Mogoknya Vespa bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kehabisan bensin, pengapian yang bermasalah, atau masalah pada mesin.

Jika Vespa kalian mogok, jangan panik. Kalian bisa mencoba beberapa cara berikut untuk memperbaikinya secara cepat.

Cek Pengapian

Jika Vespa kalian masih memiliki bensin, tetapi tidak hidup saat distarter, maka kemungkinan masalahnya ada pada pengapian.

Cara memeriksa pengapian adalah dengan melihat busi. Apakah busi sudah berwarna cokelat kemerahan? Jika busi berwarna putih, maka kemungkinan celah busi terlalu lebar.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengatur celah busi sesuai dengan spesifikasinya. Caranya, gunakan feeler gauge untuk mengukur celah busi.

Jika busi berwarna hitam, maka kemungkinan busi sudah kotor atau rusak. Anda bisa membersihkan busi dengan menggunakan sikat kawat atau menggantinya dengan busi baru.

BACA JUGA:Terbaru! Spesifikasi dan Harga Yamaha Fazzio 2023: Motor Kompetitif yang Cocok untuk Anak Muda

BACA JUGA:Sejarah Vespa PX 150, Motor Incaran para Kolektor yang Harganya Ngga Ngotak

Cek Mesin

Jika pengapian Vespa kalian sudah normal, tetapi mesin masih tidak hidup, maka kemungkinan masalahnya ada pada mesin.

Cara memeriksa mesin adalah dengan menghidupkan kick starter. Jika kick starter terasa berat, maka kemungkinan ruang bakar sudah penuh dengan bensin.

Sumber: