Upacara Hari Kesaktian di Kota Tegal Diisi Pengucapan Ikrar Setia

Upacara Hari Kesaktian di Kota Tegal Diisi Pengucapan Ikrar Setia

Walikota Tegal menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari kesaktian Pancasila--

RADAR TEGAL - Upacara hari kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Minggu 1 Oktober 2023 diisi pengucapan Ikrar setia. Itu, dibacakan Sekretaris Daerah drg. Agus Dwi Sulistyantono.

Dalam Upacara hari kesaktian Pancasila itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono didaulat menjadi inspektur upacara. Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Kepala OPD dan pejabat lainnya.

Dalam ikrar tersebut, menyebutkan sejak diproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, telah banyak terjadi rongrongan. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

"Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia. Terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara,"kata Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono saat membacakan ikrar tersebut.

Menurutnya, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,"ujarnya. ***

Sumber: