Satukan Komitmen #Cari_Aman, 70 SMK Binaan Safety Riding Jateng Sepakat Bangun Sinergitas Bersama

Satukan Komitmen #Cari_Aman, 70 SMK Binaan Safety Riding Jateng Sepakat Bangun Sinergitas Bersama

Astra Motor Jateng memberikan awarding dan mou pembelajaran di sekolah safety riding mandiri binaan Honda.-foto: astra motor jateng/radartegal.disway.id-

RADAR TEGAL – Satukan komitmen dalam menjalankan pembelajaran Safety Riding Honda, 70 SMK Binaan Safety Riding Jateng ikuti Evaluasi dan MOU Sekolah Safety Riding Mandiri (SSRM) Astra Motor Jawa Tengah.

Kegiatan itu digelar di Gedung Main Dealer Astra Motor Jateng Lantai 6 pada, Senin 11 September 2023. Agenda ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan bersama setiap 3 tahun sekali.  

Pada tahun ini, selain evaluasi dan penandatanganan MOU SSRM periode 2023-2026, juga dilakukan pemberian awarding. Di antaranya kepada sekolah pemenang kompetisi skill safety riding, penawaran program untuk para guru, dan memperkenalkan motor listrik Honda EM1 e: 

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja menyampaikan bahwa motor Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman, terus berkomitmen menciptakan budaya keselamatan berkendara. kampanye itu dimulai dari lingkungan sekolah.

Yaitu melalui program kurikulum budaya keselamatan Honda untuk para SMK Binaan Jawa Tengah. Harapannya, papar Ronaldo, semangat ini bisa Honda teruskan kepada SMK Binaan Jawa Tengah untuk terus menjadi role model.

Utamanya yang mau berinovasi dalam pengembangan pengajaran Keselamatan Berkendara, melalui program kerja organisasi Forum Keselamatan Sekolah (FKS). Upaya ini sejalan dengan program instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, untuk menciptakan budaya dan generasi #Cari_Aman di Jawa Tengah. 

“Mari Bapak/Ibu sekalian bersama dengan Honda, kita ciptakan bersama budaya Keselamatan Berkendara. Sehingga bisa berkontribusi aktif menginspirasi serta menekan angka kecelakaan motor usia muda di Jawa Tengah,” ucap Ronaldo. 

Sementara itu awarding diberikan kepada 2 peserta terbaik SMK Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah dengan Kategori Putra dari SMK Negeri 1 Bancak dan Kategori Putri dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo.

Selanjutnya dari Main Dealer memperkenalkan untuk kali pertama motor listrik Honda EM1 e: dengan segala keunggulan dan product knowledgenya. Selain itu ikut dikenalkan juga Aplikasi Motorku X kepada kepala sekolah yang belum tahu fitur dan keunggulannya. (*) 

Sumber: