Innalillahi! 5 ABK Kapal Tugboat Dikabarkan Hilang, 1 Diantaranya Warga Slerok Tegal

Innalillahi! 5 ABK Kapal Tugboat Dikabarkan Hilang, 1 Diantaranya Warga Slerok Tegal

Avita Nurlaela, istri Luki Pasyadi ABK Kapal Tugboat asal Slerok Tegal yang hilang menunjukkan foto suaminya.-Meiwan Dani R-

RADAR TEGAL - Lima Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat dikabarkan hilang dalam perjalanan dari Dok Kapal Pantai Alam Indah (PAI) Tegal menuju Indramayu, Jawa Barat.

Satu dari 5 ABK Kapal Tugboat atau biasa disebut kapal tunda yang dikabarkan hilang itu merupakan warga Kelurahan Selerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Luki Pasyadi, 39.

Menurut istri Luki Pasyadi yang bermukim di Jalan Arjuna Gang 16, RT 5 RW 3, Kelurahan Slerok, Avita Nurlaela, 33, suaminya sudah 17 hari ini tidak ada kabar.

Avita mengungkapkan suaminya Luki Pasyadi bersama dengan crew Kapal Tugboat yang terdiri dari lima orang, hilang kontak sejak berangkat dari Dok Kapal di Pantai Alam Indah (PAI) menuju Indramayu. 

BACA JUGA:Tertampar Tali Jaring Putus, ABK asal Kaliwlingi Brebes Meninggal Dunia, Saksi Beberkan Ini ke Polisi

BACA JUGA:Agen ABK Tegal Ajukan Judicial Review UU Pekerja Migran Indonesia ke MK, Ini Alasannya

Mereka berangkat Senin 11 September 2023 pukul 20.00 dan masih terus komunikasi hingga pukul 23.00 WIB. 

Setelah itu hilang kontak dan tidak bisa dihubungi hingga sekarang.

"Sudah 17 hari ini kami keluarga hilang kontak dengan suami Luki Pasyadi, bahkan semua upaya sudah kita lakukan" ujar Avita Nurlaela.

Avita mengaku, diaa dan anaknya Nasha, 2,5,, selama ini hidup  bergantung pada suaminya Luki Pasyadi. Hingga saat ini dia masih menunggu suaminya pulang. 

BACA JUGA:FPKB Kecewa Kapal Pemadam Kebakaran Belum Direalisasikan

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Kapal, Walikota Tegal Minta Komitmen Bersama Agar Musibah Tidak Terulang

Keluarga sudah mencoba komunikasi dengan perusahaan tempat suaminya bekerja, Namun informasi dari perusahaan, sampai sekarang masih dalam pencarian hingga Pulau Seribu.

"Terakhir komunikasi sedang menuju ke arah Indramayu untuk menarik kapal rusak. Tetapi dalam perjalanan hilang kontak," tambah Avita, Kamis 28 September 2023.

Sumber: