Baru Rilis Juni 2023, Suzuki New XL7 Hybrid, Ada Tehnologi Smart Hybrid Vehice by Suzuki

Baru Rilis Juni 2023, Suzuki New XL7 Hybrid, Ada Tehnologi Smart Hybrid Vehice by Suzuki

Suzuki new xl7 hybrid-Instagram@rawi-suzuki-

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Mobil hybrid di Indonesia kian hari tampak bersaing ketat dengan produk-produk terbaru tehnologi tinggi. Pabrik  mobil Suzuki juga tidak mau kalah belum lama ini resmi merilis Suzuki  Suzuki New XL7 Hybrid  pertama kali diluncurkan di Indonesia  bulan Juni 2023 lalu.

Dapur  Pacu Mesin 1.500 CC K15B  

Suzuki New XL7 Hybrid mempunyai keunggulan pada dapur  pacu mesin XL7 Hybrid memang jagonya  disematkan mesin  1.500 c K15B. Mampu  memproduksi tenaga 103  HP  dengan torsi 138 Nm yang nanti cara kerjanya mesin ini gabung dua ISG dan baterai  lithium ion.

BACA JUGA:3 Kelemahan dan Kelebihan dari Mobil Toyota Calya Buatnya Selalu Laris di Pasaran Otomotif

Gabungan dari disematkan mesin  1.500 c K15B  dengan Integrated Starter Generator(ISG)  dan baterai  lithium ion berukuran 10 amper yang  disebut Tehnologi Smart Hybrid Vehice by Suzuki atau SHVS.

Tehnologi Smart Hybrid Vehice by Suzuki

Kelebihan New XL7 Hybrid terletak pada  tehnologi Smart Hybrid Vehice by Suzuki yang cara kerjanya antara mesin  1.500 c K15B. Dengan  perpaduan Integrated Starter Generator(ISG)  dan baterai  lithium ion berukuran 10 amper sehingga muncul sumber energi makin  kuat.

Tehnologi SHVS begitu cangggih memberikan dorongan ekstra saat akselerasi dan mempunyai kemampuan pengereman regeneratif, Dari cara kerja SHVS ini membuat mesin berjalan lebih halus yang pasti bahan bakar hemat serta ramah lingkungan.

Tidak perlu khawatir  masalah biaya perawatan dan penggantian baterai karena Suzuki memberi garansi selama 8 tahun. Garansi 8  tahun belaku bila mobil telah melalui 160.000 kilometer untuk kompenen baterai lithium-ion.

Desain Eksterior Elegan

Berbicara masalah ekterior XL7 Hybrid memang juaranya terlihat jelas dari tampilan desain SUV yang  fungsional. Pembaharuan tampilan terus dilakukan pada bagian ini  seperti new  tailgate   garnish chrome yang menambah kesan indah dan mewah.

Pembaharuan lain juga  tampak menonjol pada fitur new  hybrid emblem yang menunjukkan identitas sebagai kendaraan hybrida. Ada pula new short pole  antena yang menambah kesan sporty dan memberi kesan kemudian menonjolkan karakter SUV yang tangguh menjelajahi berbagai medan jalan.

Fitur Keselamatan Lengkaps

Suzuki New XL7 Hybrid memang  tampil beda   dari lainnya terutama bagian fitur keselamatan yang boleh dibilang  komplit dan menjadi prioritas utama.Bukan hanya lengkap melainkan canggih terungkap  dari fitur ABS atau Anti Lock Braking Sistem,

Berfungsi  mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak kemudian Suzuki New XL7 Hybrid. Fitur keselamatan lain tidak kalah menarik adalah EBD,  atau Electronik Brake  Force Distribution. EBD berguna kontribusi gaya pengereman ke setiap roda secara optimal.

 ralih bagian  Airbag yang terdiri dual SRS Airbag bermanfaat melindungi penumpang dari benturan saat terjadi kecelakaan. Ketika melakukan perjalanan yang menanjak  terkadang khawatir mobil mundur, tetapi tidak perlu resah  ada fitur Hill Hold control tidak akan mundur.

New   Autolight with Guide Me Light

Tehnologi tidak kalah canggih pada lampu yang  memiliki kemampuan deteksi kondisi pencahayaan otomatis. Cukup memakai fitur New Autolight with Guide me light  bisa mematikan dan menghidupkan lampu  sesuai kebutuhan secara otomatis

New E-Mirror Touchscreen dan New Cruise Control                                                     

Ada lagi new E-mirror touchscreen yang memudahkan pengemudi dalam mengatur posisi cermin.Selain itu, terdapat new cruise control bermanfaat mengatur kecepatan konstan   tanpa harus  menekan pedal gas.

Kabin Lapang

Suzuki New XL7 Hybrid  dapat dijadikan rekomendasi mobil keluarga tidak saja banyak fitur yang canggih  melainkan pula kapasitas penumpang 7 orang. Meski penumpang tidak sedikit tidak  perlu khawatir ruang luas  dari tempat duduk sampai ruang bagasi.

New Interior Color dan New Black Wood Pattern Ornament  Instrument Panel 

 Bagian interior elegann yang  didukung New Interior Color dan New Black Wood Pattern Ornament  Instrument Panel. Begitu  nyaman dan menyenangkan lantaran kedua fitur tersebut   canggih dan bertehnologi tinggi.

Dua Warnna Two Tone

Hal istimewa Suzuki New XL7 Hybrid  terletak pada warna body dengan tampilan Two Tone body color. Dua warna  ini memang sengaja dirancang menonjolkan karakter SUV yang tangguh dan sporty

Warna lain pada body  ada new front grill design dengan sentuhan black color  dan new black  wheel menambah kesan gagah dan mewah. Tampil warna baru seperti Savana Ivory Black dan grill   lebih maskulin tentu membuat makin berkelas

Harga Terjangkau dan Irit Bahan Bakar

Begitu beragam fitur-fiturnya yang   canggih  kemudian performa  mesin tehnologi tinggi tentu harga juga  mempengaruhi. Harga Suzuki New XL7 Hybrid   bersahabat XL7 Hybrid Beta MT misalnya harga berkisar Rp 267.100.000.

Type XL7 Hybrid Beta AT  harga  tidak jauh   dari Beta MT Rp 283.900.000 dan masih ada sejumlah type antara  Alpa MT dan Alpa  AT masing harga dibadrol Rp 294.900.000  dan Rp  304.900.000. Pembelian dapat dilakukan secara kredit dari Suzuki atau dengan kata lain pengguna bisa  memilikinya lewat skema cicilan yang ringan dan murah.

 BACA JUGA:Review Toyota All New Vios Gen 4: Spesifikasi, Performa, Eksterior, Interior, dan Harganya Lengkap

Selain harga ramah dikantong, tapi  penting diingat jenis XL7 Hybrid juga irit bensin dan ramah lingkungan. Tehnologi SHVS membantu komsumsi bahan bakar yang terlihat dari sebuah uji coba pengetesan di  dalam kota.

Saat itu, tidak hanya melewati jalanan macet dan tanjakan curam  meski demikian BBM 13,8 km/liter  pada MID Suzukii XL7. Atau berarti  dapat dikatakan bahwa komsumsi BBM irit berbeda metode full to full hasilnya 14,4  km/liter.*

 

 

Sumber: