Komparasi Toyota All New Agya vs Daihatsu All New Ayla 2023, Jangan Kaget! Begini Hasilnya

Komparasi Toyota All New Agya vs Daihatsu All New Ayla 2023, Jangan Kaget! Begini Hasilnya

Ilustrasi komparasi Toyota All New Agya vs Daihatsu All New Ayla 2023.--

Mesin yang Bertenaga

 

Salah satu aspek yang paling penting dalam memilih mobil adalah mesinnya. Toyota All New Agya hadir dengan mesin 1.2L, sementara Daihatsu All New Ayla menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L dan 1.2L.

 

Mesin 1.0L Daihatsu memiliki kode KR-VE DOHC dan sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i, yang menghasilkan peningkatan torsi maksimal hingga 3 PS dari generasi sebelumnya. 

 

Sementara itu, mesin 1.2L Daihatsu, dengan kode WA-VE dan Dual VVT-i, juga mengalami peningkatan torsi sebesar 3-5 PS dari generasi sebelumnya. Di sisi lain, Toyota All New Agya hanya memiliki varian dengan mesin 1.2L.

 

Kedua mobil ini juga memiliki varian transmisi manual maupun CVT, bahkan Daihatsu Ayla 1.0L sudah tersedia dengan transmisi D-CVT.

 

Performa Irit dan Bertenaga

 

Dalam hal performa, kedua mobil ini memiliki performa yang cukup sebanding karena menggunakan mesin yang sama, yaitu 1.2L. 

 

Keduanya termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia dan memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat baik, mencapai lebih dari 20 km/liter.

Sumber: