Pemkot Tegal Jadi Lokasi Studi Lapangan Lembaga Administrasi Negara

Pemkot Tegal Jadi Lokasi Studi Lapangan Lembaga Administrasi Negara

Penerimaan peserta studi lapangan Lembaga Administrasi Negara di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Kota Tegal menjadi tempat studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Puslatbang PKASN Lembaga Administrasi Negara Jatinangor. Karenanya, Walikota Dedy Yon menyambut baik hal tersebut.

Dedy Yon dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Ilham Prasetyo, mengatakan saat ini tuntutan dari masyarakat terkait birokrasi sangat tinggi. terlebih terkait pelayanan kepada masyarakat. 

"Kondisi ini didukung dengan digitalisasi yang memudahkan masyarakat menilai kinerja seseorang hanya dari layar kaca. Serta merembet dari mulut ke mulut,"katanya.

Dedy Yon berharap peserta akan memiliki pengetahuan yang lebih mendalam terkait prinsip-prinsip kepemimpinan yang proporsional, serta keterampilan konkret. Selain itu, hasil dari pelatihan ini para peserta mampu melakukan adopsi dan adaptasi perubahan dalam pekerjaan sehari-hari di pelayanan publik.

"Hal itu, untuk menjamin tercapainya tujuan pemerintahan secara efektif, efisien, dan inovatif. Kami berharap para peserta tidak hanya akan menjadi pemimpin yang mampu menghasilkan karya yang luar biasa, tetapi juga dapat membantu membentuk budaya kerja yang positif,"ujar Dedy.

Widyaiswara Ahli Madya Lembaga Administrasi Negara, Eris Yustiono menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tegal atas sambutan baiknya. Serta berharap dengan adanya studi lapangan ini nantinya akan dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru.

"Kami bisa belajar banyak dari dari Disdik dan Dinsos. Karena nantinya inovasi ini akan kami hasilkan beberapa produk, meliputi laporan kelompok,"ujarnya.

Selanjutnya, imbuh Eris, laporan individu yang harus mereka terapkan di tempatnya masing-masing. Selain itu pihaknya juga akan membuat video promosi dari inovasi tersebut. ***

Sumber: