Penyebab dan Cara Mengatasi Daihatsu Ayla Tidak Bisa Mundur, Salah Satunya Ubah Bagian Return Shift

Penyebab dan Cara Mengatasi Daihatsu Ayla Tidak Bisa Mundur, Salah Satunya Ubah Bagian Return Shift

Penyebab dan cara mengatasi Daihatsu Ayla yang tidak bisa mundur-Daihatsu-

4) Mengubah bagian Return Shift atau Reverse Gear Ratio

Anda bisa mengatasi Daihatsu Ayla yang tidak bisa mundur dengan mengubah bagian return shift atau reverse gear ratio generasi lama dengan produk terbaru. Hal ini berlaku juga bagi pemilik jenis mobil matic lainnya. 

5) Cek berkala oli transmisi mobil

Anda harus rajin mengganti oli transmisi mobil, sebab akan sangat berpengaruh pada performa mobil dan umur transmisi mobil.

Segeralah ganti jika oli transmisi mobil yang sudah disertai serbuk besi dan oli yang sudah berubah warna menjadi pekat dan kecokelatan.

BACA JUGA : Heboh, Keunggulan Toyota Avanza Terbaru ini Bahkan Kalahkan Daihatsu Xenia, Fitur Keselamatannya Tinggi

6) Lakukan test drive

Jika sejumlah cara tersebut sudah Anda lakukan, Anda bisa lakukan test drive untuk mengetahui apakah mobil Anda bisa bergerak mundur dengan baik atau belum.

Jika kondisi switch transmisi masih berat saat dipindahkan, mengeluarkan suara aneh, dan modil masih tersendat, lebih baik langsung Anda bawa ke bengkel resmi Daihatsu untuk ditangani secara tepat.

Demikian penyebab dan cara mengatasi Daihatsu Ayla yang tidak bisa mundur. Hal ini bisa juga Anda lakukan pada merk Daihatsu matic lainnya maupun mobil matic selain Daihatsu. (*)

Sumber: