Kerap Dapat Ancaman dan Teror dari DC Pinjol? Lakukan 3 Hal ini Dijamin Langsung Kapok dan Insyaf

Kerap Dapat Ancaman dan Teror dari DC Pinjol? Lakukan 3 Hal ini Dijamin Langsung Kapok dan Insyaf

Kerap Dapat Ancaman dan Teror dari DC Pinjol? Lakukan 3 Hal ini Dijamin Langsung Kapok dan Insyaf--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sejatinya tugas seorang DC Pinjol ialah melakukan proses penagihan uang kepada nasabahnya yang memiliki angsuran dari hutang yang dimiliki nasabah kepada layanan pinjaman uang.

Namun sayang, banyak perlakuan yang tidak menyenangkan bahkan arogan dari seorang DC Pinjol saat melakukan proses penagihan uang angsuran hutang pada nasabahnya.

Hal ini tentu menimbulkan asumsi yang buruk dan negatif oleh masyarakat. Hal ini tentu berdasarkan alasan yang kuat dari kesaksian masyarakat yang melihat langsung proses penagihan uang yang dilakukan secara tidak etis oleh DC Pinjol.

Umumnya para DC Pinjol yang melakukan proses penagihan secara tidak etis dan kasar dilakukan oleh layanan pinjaman uang yang tidak terdaftar dan tidak terawasi oleh OJK.

BACA JUGA:21 Daftar Pinjol Tanpa Debt Collector Lapangan 2023, Cocok Untuk Nasabah Galbay

BACA JUGA:5 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan 2023, Semua Terdaftar Resmi di OJK 100%

Dengan kata lain pinjaman online tersebut ialah pinjaman online ilegal. DC Pinjol yang bekerja dibawah naungan pinjaman online ilegal akan dengan mudah membuat mental nasabahnya down karena berbagai ancaman dan teror yang dilontarkan oleh Debt Collector tersebut.

Nah jika mengalami teror dan ancaman dari para DC Pinjol tersebut, anda bisa melakukan 3 cara ini untuk membuat kapok mereka.

Berikut caranya:

1. Berikan Pertanyaan Terkait Mengenai Identitas Debt Collector

Hal pertama yang harus dilakukan saat menghadapi debt collector adalah memastikan identitasnya. Anda dapat menanyakan nama, nomor telepon, dan perusahaan pembiayaan tempat mereka bekerja.

Dengan begitu, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti intimidasi atau kekerasan, Anda dapat melaporkan oknum debt collector ke pihak berwajib.

Identitas debt collector yang perlu diketahui meliputi nama, nomor telepon, dan perusahaan pembiayaan tempat mereka bekerja.

Informasi ini penting untuk diketahui jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti intimidasi atau kekerasan. Misalnya, jika debt collector melakukan intimidasi, Anda dapat melaporkannya ke perusahaan pembiayaan tempat debt collector bekerja.

Sumber: