Inovatif, Suzuki All New Ertiga Hybrid, Hadirkan Tehnologi Pintar Integrated Starter Generator

 Inovatif, Suzuki All New Ertiga Hybrid, Hadirkan Tehnologi Pintar Integrated Starter Generator

Suzuki All new Ertiga Hybrid-Instagram@suzukiertigahybrid-

Top of Form

 

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Setelah sukses produksi Suzuki All New Ertiga,kini pabrik mobil Suzuki melakukan kembali gebrakan baru dengan  merilis Suzuki All New Ertiga Hybrid di tahun 2023 . Ada banyak fitur-fitur canggih dari Integrated Starter Generator   sampai anti lock braking system.

Fitur Keamanan Berstandar Internasional

Hal unik dari Suzuki All New Ertiga Hybrid adalah deretan fitur-fitur keamanan berstandar internasional.Mulai dari Electronic Stability Program yang  berfungsi menjaga stabilitas kendaraan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Keunggulan Toyota Agya yang Bikin Lebih Baik dari Daihatsu Ayla, Ada Jarak Ternyata Di Bagian Ini

Selain itu ada pula Anti Lock Braking System mencegah terkunci saat pengereman mendadak. Terdapat pula Fire Extinguisher mengatasi keadaan darurat tidak terduga yang membuat nyaman berkendara.

Tehnologi Pintar Integrated Starter Generator

Inovasi Suzuki tidak kalah  menarik terletak  pada Integrated Starter Generator yang perkembangannya menggabungkan dengan baterai Lithium-ION. Tehnoloogi buatan Suzuki ini mempunyai kemampuan menyimpan energi ke dalam baterai saat  kendaraan melambat.

Kinerja baterai yang demikian  dan memberikan tambahan daya  ke mesin saat  akselerasi. Dari sini pula memunculkan efesiensi bahan bakar dan membuat bahan bakar irit.

Mesin K15B yang Ringan

Tehnologi Integrated Starter Generator bukan saja membuat daya mesin maksimal apalagi dukungan mesin K15B yang ringan dan bertenaga. Baterai  Lithium –ION  juga memberi pengaruh pada mesin yang memaksimal performa mesin.

Fitur Engine Auto  Stop

Fitur lain tidak kalah  canggih yaitu Engine Auto  Stop yang kinerja begitu mumpuni membuat mesin berhenti ketika  kendaraan berhenti. Tehnoloi mesin ini mempengaruhi pemakaian bahan bakar lebih irit dan hemat yang pasti ramah lingkungan.

Tampilan Interior Nuansa Baru Elegan

Bukan  hanya menghadirkan keamanan dan  efesiensi melainkan pula kemewahan di setiap aspeknya salah satu interior. Siapa pun yang masuk ke kabin Suzuki All New Ertiga Hybrid akan terpesona   dengan nuansa baru dan elegan tidak membosankan.

Pedal Gas Bertehnologi Drive by Wire

Suzuki All New Ertiga Hybrid memang berkelas  adanya  Pedal Gas Bertehnologi Drive by Wire yang mampu menjelajah medan bergelombang. Kemudian mesin mempunyai performa bertenaga kuat  tetap irit bensin. Bahkan, bukan  itu saja disokong tehnologi pintar  Variable Value Timing dan Multi Point Injection.

Irit BBM

Kurangi emisi gas Suzuki menghadirkan  tehnologi  smart Hybrid mampu menghemat bahan bakar. Lalu  lintas kota  yang padat dan sering macet terkadang kerap boros BBM Integrated Starter Generator dan baterai Lithium –ION  berfungsi alternatif penggerak.

Dipakai bergantian  dengan mesin ketika kendaraan berhenti. Adanya Integrated Starter Generator dan baterai Lithium –ION mengurangi beban kinerja mesin berdampak  penggunaan bahan bakar

Pengisian Daya Baterai  Tehnologi Smart                               Hybrid

All New Ertiga Hybrid bukan hanya Engine Auto  Stop membuat mesin berhenti ketika  kendaraan berhenti.Namun ada  kelebihan lain penting mendapat perhatian adalah pengisian daya baterai  mudah dan terisi otomatis lewat Tehnologi Smart Hybrid tanpa perlu ke stasiun pengisi kendaraan listrik.

Tehnologi Mild Hybrid

Spesifikasi lain  dari  Suzuki All New Ertiga Hybrid terletak pada tehnologi Mild Hybrid dengan ciri  khas baterai lithium ion kapasitas   kecil 6 Ah atau  12 V. Sedangkan mesin menggunakan konvensional berfungsi  menggerakan roda.

Fitur Idling Stop System

Soal pemakaian BBM Ertiga Hybrid tampaknya menjadi juaranya yang cara kerjanya begitu  canggih  hanya  memakai fitur Idling Stop System. Fitur Idling bekerja saat kendaraan berhenti  atau dengan kata  lain menonaktifkn mesin secara otomatis. Metode seperti itu membuat komsumsi BBM bisa ditekan sehingga  tidak terbuang  sia-sia dan gas diinjak otomatis mesin aktif lagi.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Fitur Interior Daihatsu Sigra 2023, Cocok untuk Keluarga Kecil

Fitur-fitur yang ada di dalam kabin canggih dan elegan belum lagi fitur Cruise Control bisa mempercepat tekan. Cukup tekan tombol plus di lingkar kemudi atau memperlambat  laju kendaraan tekan tombol minus. Ruang kabin luas kemudian kursi empuk  dan interior nyaman membuat perjalanan dan pengalaman berkendara istimewa.*

 

 

Sumber: