Jaga Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan Jateng Ini Peran Penting Polda dan Kodam IV Diponegoro

Jaga Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan Jateng Ini Peran Penting Polda dan Kodam IV Diponegoro

Pj Gubernur Komjen Pol (P) Drs Nana Sudjana AS MM membeberkan peran penting Polda dan Kodam IV Diponegoro jaga stabilitas harga dan pangan Jateng.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Keberhasilan Provinsi Jawa Tengah menggondol penghargaan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) terbaik pertama dari Badan Pangan Nasional merupakan hasil sinergi dari berbagai pihak. 

Peran Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro menjadi salah satu pendorong terciptanya stabilitas harga dan ketahanan pangan masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Drs Nana Sudjana AS MM, saat menghadiri acara silaturahmi Atmani Wedana atau alumni Akpol angkatan 1988 di Wisma Perdamaian, Sabtu 16 September 2023. 

Acara itu dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ketua Atmani Wedana Irjen Pol (P) Rikwanto, dan alumni Akpol.

BACA JUGA:Kereen! Kantongi Skor 95, Jateng Raih Penghargaan SPHP Terbaik Nasional

BACA JUGA:Hingga 8 September, 168 Karhutala Terjadi di Jateng, Pj Gubernur Bilang Begini

"Kemarin ada acara pertemuan di Bali terkait dengan masalah pangan, inflasi, dan lain-lain. Salah satunya penghargaan terkait masalah pangan yaitu Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Provinsi Jawa Tengah menempati peringkat pertama terbaik," kata Nana Sudjana.

Nana menjelaskan keterlibatan kepolisian dan TNI dalam menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga pangan sangat penting. 

Kepolisian dalam hal ini Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro sangat aktif dalam Satgas Pangan bersama Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Bulog, dan Kejaksaan. 

Mulai dari turun ke lapangan memantau harga pangan di pasar hingga berbagai program untuk menjaga pasokan pangan melalui diversifikasi pangan masyarakat.

BACA JUGA:Puluhan SMK Binaan Safety Riding Jateng Bersinergi Jalankan Komitmen #Cari_Aman

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Pendaftaran PPPK Pemprov Jateng Dibuka Pertengahan September 2023, Catat Tanggal Seleksinya

Pantauan dilakukan terus-menerus oleh Satgas Pangan Jawa Tengah, baik dari storage, distribusi, maupun pasokan di pasar. 

Respons cepat setiap ada indikasi kenaikan harga komoditas pangan menjadi salah satu penilaian dari Badan Pangan Nasional RI. 

Sumber: