Brio VS Agya! Lebih Mahal yang Mana untuk Biaya Perawatannya?

Brio VS Agya! Lebih Mahal yang Mana untuk Biaya Perawatannya?

Biaya perawatan Brio VS Agya (SS Youtube Oto Driver)--

RADAR TEGAL - Kali ini kita akan membahas mengenai dua mobil keren dan selalu laris menjadi incaran konsumen. Siapa lagi kalo bukan mobil Brio dan juga Agya.

Namun yang akan kita bahas kali ini mengenai persaingan biaya antara Honda Brio dengan tipe RS dan juga Toyota Agya dengan tipe GR Sport nya. Kedua mobil ini memang kerap kali dibandingkan, entah itu dari segi harga, performanya, atau bahkan biaya perawatannya.

Sangat sengit jika membahas mengenai perbedaan dua jenis mobil ini terutama tentang biaya perawatannya. 

Pertama kita akan bahas dari mobil Brio dengan tipe RS nya. Mengenai biaya perawatan mobil satu ini, Honda diketahui menggunakan beberapa paket - paket pilihan.

Seperti misalnya biaya perawatan untuk facelift nya, untuk lima tahun atau sampai 100.000 KM nya akan dikenakan biaya sampai Rp 12.137.000. Sehingga jika dihitung per tahunnya, penggunanya perlu menyiapkan dana untuk perawatan sebesar Rp 2.427.400.

Hal tersebut tentunya berbeda dengan perawatan untuk mobil Toyota Agya dengan tipe GR Sportnya. Yang mana diketahui ntuk lima tahun atau sampai 100.000 KM nya akan dikenakan biaya sampai Rp 6.211.092.

Sehingga jika dibagi dlam per tahunnya, penggunanya perlu menyiapkan dana untuk perawatan sebesar Rp 1.242.218. 

Dari adanya perbandingan kedua harga tadi, tentu sangat terlihat jelas bahwa mobil dari Honda Brio dengan tipe RS nya punya biaya perawatan yang lebih mahal. Nah, sekarang udah tau kan lebih mahal yang mana untuk biaya perawatannya Brio VS Agya.

Semoga bermanfaat. ***

Sumber: