Geram Curanmor Marak, Polisi Pasang Kunci Anti Maling Motor Kendaraan Warga di Tegal

Geram Curanmor Marak, Polisi Pasang Kunci Anti Maling Motor Kendaraan Warga di Tegal

Pemasangan kunci anti maling motor--

RADAR TEGAL - Kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang marak membuat jajaran Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota geram. Karenanya, mereka membuat terobosan dengan memasang kunci anti maling motor di puluhan kendaraan.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heryanto mengatakan pemasangan kunci anti maling motor sengaja pihaknya lakukan. Itu, sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya kejahatan curanmor.

"Selama ini kita sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Nah, kali ini kita sengaja membuat terobosan itu,"katanya.

Menurut Kompol Aries, pihaknya tidak menampik kasus pencurian sepeda motor memang kerap terjadi termasuk di wilayahnya. Karenanya, untuk mencegah itu, pihak dia sudah melakukan berbagai upaya.

"Salah satunya dengan berpatroli dan program pemasangan kunci rahasia anti maling motor itu,"ungkap Kompol Aries.

Aries mengingatkan, para pencuri kerap mengincar sepeda motor yang terparkir baik di rumah maupun di tempat sarana umum. Kemudian, pihaknya melakukan evaluasi dan berupaya mencari solusi atau upaya-upaya yang lebih baik lagi.

"Karena saat ini curanmor sudah membuat keresahan bagi masyarakat, maka program pemasangan kunci anti maling motor kita lakukan,"terang Kompol Aries.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan kali ini ada sebanyak 30 motor yang mengikuti program tersebut. Program itu akan terus berlanjut di Polsek Tegal Barat.

"Jika berninat, maka masyarakat bisa mengikutinya. Syaratnya, cukup membawa bukti kepemilikan sepeda motor berupa STNK dan KTP domisili di Tegal Barat,"tegasnya.

Camat Tegal Barat Edy Sudirman mengatakan program pemasangan kunci anti maling motor merupakan hal yang luar biasa. Sebab, itu merupakan salah satu upaya pencegahan tindak kejahatan, utamanya pencurian sepeda motor yang marak terjadi termasuk di wilayahnya.

Selanjutnya, kata Edy, pihaknya berharap, agar para stakeholder yang ada di wilayahnya selalu bersinergi. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ***

Sumber: