Sektor Industri di Pemalang Sumbang Terbesar Kedua PDRB, Plt Bupati Bilang Begini

Sektor Industri di Pemalang Sumbang Terbesar Kedua PDRB, Plt Bupati Bilang Begini

MEMBUKA - Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat sebut sektor industri sebagai penyumbang PDRB saat membuka workshop Peringatan Hari Statistik Nasional Tahun 2023. -Agus Pratikno-JATENG.DISWAY.ID

RADAR TEGAL- Menjadi penyumbang terbesar kedua Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)  tahun 2022, sektor industri di Kabupaten Pemalang tidak bisa dianggap remeh. 

Dari tahun ke tahun kontribusi sektor industri sangat baik dalam mendukung kemajuan perekonomian di Kabupaten Pemalang. Sehingga membuat pemerintah optimis terhadap perkembangan sektor industri di Kabupaten Pemalang ke depan.

"Prospek perkembangan sektor industri di Kabupaten Pemalang ke depan semakin menjanjikan. Hal itu dikarenakan jumlah industri yang semakin bertambah, baik dalam skala mikro, kecil, sedang dan besar,"kata Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat saat membuka workshop dalam peringatan Hari Statistik Nasional Tahun 2023 di Hotel Regina Pemalang belum lama ini.

Sektor industri menjadi penyumbang terbesar kedua setelah tahun lalu mencatat kontribusinya pada angka 21,96 persen. Menurutnya, untuk mengoptimalkan prospek perkembangan dan kemajuan industri di Kabupaten Pemalang, diperlukan dukungan data yang memadai. 

BACA JUGA:Gara-gara Tamu dari Pusat, Pelantikan Sekda Pemalang Hari Ini Ditunda

BACA JUGA:Menteri Perindustrian Kunjungi Pabrik AC Sharp Indonesia di Kawasan Industri KIIC

Dalam hal ini, BPS Kabupaten Pemalang diharapkan  berupaya semaksimal mungkin melakukan pendataan rutin sebagai langkah dalam memenuhi kebutuhan data tersebut.

“Maka saya mendukung pelaksanaan program maupun kegiatan BPS, dalam mewujudkan kemajuan dan kesuksesan pembangunan Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPS Kabupaten Pemalang Mochamad Fatichudin berharap workshop ini bisa memberi sumbangsih peran serta lahirnya industri-industri yang baru. ***

Sumber: jateng.disway.id