Cuma Bawa KTP, KUR BRI 2023 Bisa Cair 100 Juta Tanpa Jaminan Apapun, Cek Syarat dan Tabel Cicilannya

Cuma Bawa KTP, KUR BRI 2023 Bisa Cair 100 Juta Tanpa Jaminan Apapun, Cek Syarat dan Tabel Cicilannya

Tabel cicilan KUR BRI 2023 bisa Anda jadikan acuan pinjaman sebelum menentukan besaran pinjamannya.--

RADAR TEGAL - KUR BRI 2023 bisa dijadikan untuk menambah modal usaha bagi pelaku UMKM di Tanah air. KUR sendiri merupakan fasilitas kredit dari pemerintah yang mempunyai sejumlah keunggulan.

Karena itu, dalam artikel ini bisa Anda cek persyaratan apa saja yang harus dilengkapi dan tabel cicilannya. Sehingga akan memudahkan Anda untuk mengambil keputusan, sesuai dengan kamampuan finansial Anda.

Itulah sebabnya dengan melihat tabel angsuran ini, diharapkan Amda tidak akan mengalami kesulitan menyicil angsuran pinjamannya. Lalu berapa plafon pinjaman yang bisa didapatkan dari kredit perbankan pelat merah tersebut?

Plafon pinjaman KUR pun bisa dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang usaha Anda miliki. Apalagi skema pinjaman Rp100 juta misalnya, hanya perlu KTP tanpa jaminan.

Kalian bisa melihat tabel KUR BRI 2023 yang bisa menjadi acuan untuk kalian melakukan pinjaman. Karena sebagai calon debitur, kalian akan mengetahui cicilan yang akan kalian lakukan per bulannya.

Pinjaman dengan subsidi bunga dari pemerintah

KUR BRI 2023 merupakan Kredit Usaha Rakyat yang dapat diajukan melalui Bank BRI. Lebih jelasnya, KUR merupakan salah satu program dari pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Saat ini, kemungkinan banyak orang yang memerlukan biaya untuk usahanya. Terlebih lagi, masa-masa ini adalah masa setelah idul fitri yang baru saja menghabiskan uang cukup banyak. Dan untuk keperluan usaha, maka bisa kalian memanfaatkan KUR BRI ini.

Adapun, bunga yang Bank BRI tawarkan yaitu 3% efektif dan 6% efektif per tahun. Tetapi, bunga akan naik jika kalian melakukan pinjaman untuk kedua kali, ketiga kali, dan maksimal hingga 9%.

Sementara itu, KUR BRI memiliki jenis pinjaman KUR BRI yang menyesuaikan dengan syarat dari calon debitur. Beberapa jenis pinjaman tersebut yaitu, KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Untuk pinjaman KUR BRI Rp100 juta tanpa jaminan hanya bisa untuk yang memiliki KTP yang telah memenuhi syarat KUR BRI Mikro.

Persyaratan pinjaman KUR BRI 2023

1. Syarat Calon Debitur KUR Mikro

a. Belum pernah menerima kredit/pembiayaan dari investasi/modal kerja komersial, kecuali:

  • Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga.
  • Kredit skema/skala ultra mikro atau yang sejenisnya.
  • Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Sumber: