5 Fakta Honda EM1 e: dengan Teknologi Baterai Terbaru, Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:)

5 Fakta Honda EM1 e: dengan Teknologi Baterai Terbaru, Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:)

5 Fakta Honda EM1 e: dengan Teknologi Baterai Terbaru-Youtube | Welovehonda Indonesia-

RADAR TEGAL - Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan motor listrik terbaru mereka, EM1 e:, di Indonesia melalui acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

Ini adalah motor listrik pertama dari Honda yang sudah tersedia untuk dibeli oleh konsumen di pasar. 

Menurut AHM, kehadiran EM1 e: ini diharapkan akan menjadi solusi mobilitas yang baik untuk perkotaan dan juga akan memberikan pengalaman baru kepada para pengendara di Indonesia. 

Berikut radartegal.disway.id merangkum 5 fakta Honda EM1 e: yang kutip dari cnnindonesia.com, simak artikel berikut ini.

1. Produksi Indonesia

Presiden Direktur AHM, Susumu Mitsuishi, menyatakan bahwa hadirnya Honda EM1 e: di pasar Indonesia adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk membawa teknologi dan kualitas terbaik dari sepeda motor listrik Honda kepada masyarakat. 

Dia juga menyebutkan bahwa motor ini telah diproduksi di pabrik Honda di Indonesia, walaupun rincian sejauh mana bahan lokal digunakan belum dijelaskan. 

Mitsuishi menambahkan, "Kami memproduksi Honda EM1 e: di Indonesia sebagai bagian dari komitmen Honda untuk mendukung upaya netralitas karbon."

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mobil LCGC Paling Murah 2023, Iritnya Ngalahin Honda BeAT

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Matic Yamaha Honda, Kalian Tim Mana Nihh?

2. Kemampuan baterai

AHM telah melengkapi motor ini dengan baterai bernama Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:), yang dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock untuk menjaga kestabilan komponen tersebut. 

Baterai ini memiliki kemampuan untuk memberikan motor jarak tempuh sejauh 41,1 kilometer. Pengisian baterai ini bisa dilakukan dalam waktu 2,7 jam (setara dengan 160 menit) untuk mencapai level 25-75 persen, dan dalam waktu 6 jam untuk mengisi baterai dari 0-100 persen. 

Jika diperlukan, konsumen juga memiliki opsi untuk menukar baterai yang sudah terisi penuh di Honda Power Pack Exchanger e:. 

Sumber: