Jelang Pemilu 2024, Dandim 0712/Tegal Ajak Insan Media Bersinergi Jaga Kondusifitas

Jelang Pemilu 2024, Dandim 0712/Tegal Ajak Insan Media Bersinergi Jaga Kondusifitas

Dandim 0712/Tegal ajak awak media bersinergi jaga kondusifitas wilayah jelang Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Menjelang Pemilu 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf. Suratman mengajak awak media untuk terus bersinergi guna menjaga kondusifitas. Dengan mengedepankan berita yang berimbang dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Itu, disampaikannya saat menggelar giat Coffee Break bersama pengurus PWI Kota dan Kabupaten Tegal serta sejumlah awak media. Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan peran media yang sangat penting dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

"Media memiliki peran penting untuk turut mewujudkan kondusifitas. Dengan informasi berimbang mengedepankan edukasi,"katanya.

Dengan begitu, kata Dandim, informasi yang tersampaikan kepada masyarakat dapat menjadi pembelajaran. Serta tidak menimbulkan perpecahan, mengingat karakter dan perbedaan.

"Utamanya, menjelang Pemilu 2024 seperti sekarang ini,"tandasnya.

Dandim juga mengingatkan, perkembangan teknologi yang saat ini terjadi terkadang membuat generasi muda mengesampingkan sejarah. Karenanya, peran media sangat dibutuhkan untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Kami berharap selain informasi yang berimbang, media juga kita harapkan akan motivasi bagi generasi muda. Sehingga, mereka dapat budaya dan sejarah,"tandasnya.

Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi mengatakan pihaknya berharap agar insan pers dapat berimbang dalam penyajian informasi. Dengan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik.

Selanjutnya, Dwi juga mengajak awak media di Kabupaten Tegal mengedepankan edukasi. Utamanya menjelang masa Pemilu 2024 mendatang.

Sementara Ketua PWI Kota Tegal, M Saekhun berharap, pertemuan tersebut dapat menjadi langkah awal menuju sinergitas yang lebih kuat. Terutama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. ***

Sumber: