Kemarau Panjang, Polisi Buatkan Warga di Pantura Tegal Sumur Bor Lengkap dengan Pompanya

Kemarau Panjang, Polisi Buatkan Warga di Pantura Tegal Sumur Bor Lengkap dengan Pompanya

Bantuan sumur bor untuk warga kesulitan air bersih akibat kemarau panjang--

RADAR TEGAL - Menyikapi kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah, Polres Tegal Kota membuatkan sumur bor bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih di Kelurahan Panggung Kota Tegal. Bahkan, juga diberikan pompa untuk memudahkan warga mendapatkan airnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan musim kemarau panjang ini, banyak wilayah yang mengalami kekeringan. Sehingga masyarakat banyak yang kesulitan akan kebutuhan air bersih. 

"Karenanya, Polri hadir untuk membantu dengan pengadaan pompa air dan membuatkan sumur bor,"kata Kapolres.

Dengan bantuan itu, kata Kapolres, pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat. Sebab, kehadiran Polri bukan hanya melaksanakan tugas-tugas penegakan hukum saja. 

"Namun berusaha untuk turut berkontribusi dalam membantu masyarakat melewati berbagai tantangan dan kesulitan,"jelasnya.

Kapolres mengungkapkan, saat ini pihaknya baru membuatkan satu sumur untuk warga di RW10 Kelurahan Panggung. Selanjutnya, kegiatan serupa akan terus pihaknya lakukan dengan sasaran pada wilayah-wilayah lain.

"Ini juga akan kita lanjutkan di wilayah lain yang juga mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang,"jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan semacam ini juga berlangsung di seluruh wilayah Polda Jateng. Itu, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. 

"Bakti sosial memberikan pompa air dan membuat sumur bor juga dilakukan pada daerah-daerah yang kesulitan akan kebutuhan air bersih,"ujarnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini merupakan program dari institusi Polri. Mulai dari tingkat Mabes hingga Polsek pada kewilayahan. 

"Itu, dalam menyikapi situasi akibat dampak adanya musim kemarau panjang di seluruh wilayah Indonesia,"pungkasnya. ***

Sumber: