3 Mantan Bupati Brebes Dapat Penghargaan Wredatama Nugraha

3 Mantan Bupati Brebes Dapat Penghargaan Wredatama Nugraha

Berfoto bersama, Tiga mantan Bupati Brebes menerima penghargaan piagam tanda kehormatan Wredatama Nugraha tingkat madya, Rabu 6 September 2023 di Pendopo Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tiga mantan Bupati Brebes menerima penghargaan piagam tanda kehormatan Wredatama Nugraha tingkat madya, Rabu 6 September 2023 di Pendopo Brebes. Ketiga mantan Bupati Brebes itu yakni Indra Kusuma, Agung Widyantoro dan Idza Priyanti.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWRI Jateng Hendro Martoyo. Mereka mendapatkan penghargaan itu karena, ketiga tokoh yang pernah menjabat kepala daerah tersebut dinilai sudah mengabdikan diri bagi negara. 

Dalam sambutannya, Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah Hendro Martoyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluru jajaran Pemkab Brebes. Hal ini karena Pemkab Brebes telah berkenan menjadi tuan rumah Peringatan Puncak HUT PWRI ke-61 tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Bahkan, penghargaan kepada tiga mantan Bupati Brebes patut diberikan sebagai bentuk kontribusi dalam membangun daerah.

"Kami ucapkan selamat dan terima kasih, atas dedikasi, pengabdian dan kontribusi selama menjabat kepala daerah. Khususnya, bapak Indra Kusuma, Agung Widyantoro dan ibu Idza Priyanti dengan sumbangsihnya selama menjabat," ujarnya.

Selain memberikan penghargaan ke 3 mantan Bupati Brebes itu, piagam tanda kehormatan Wredatama Nugraha juga diberikan kepada anggota PWRI. Yakni, Hendrawan menerima Wredatama Nugraha tingkat utama, Sudigyo menerima tingkat Madya dan tingkat Pratama kepada Endang Siti Walyati. Sebagai bentuk apresiasi, PWRI Jateng juga memberikan bantuan kepada anggotanya. Yakni, kursi roda, tripod, tali asih dan bibit tanaman sukun.

"Penyerahan penghargaan piagam Wredatama Nugraha, diserahkan langsung Pengurus Besar PWRI Pusat didampingi pengurus provinsi dan kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, Mantan Bupati Brebes Agung Widyantoro usai menerima Wredatama Nugraha tingkat madya mengaku sangat bersyukur dan terima kasih. Pasanya, tidak semua mendapatkan penghargaan sekaligus apresiasi dari keluarga besar PWRI. Bahkan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Asisten 1 Setda Brebes yang mewakili Pj Bupati. 

Menurutnya, pemberian piagam penghargaan ini, ada standar kriteria yang menjadi penilaian PWRI selama melaksanakan tugas.

"Dengan semangat hidup dan umur yang tersisa, kami sangat berharap seluruh keluarga besar PWRI tetap menggunakan hak pilihnya. Sebab, Pemilu Serentak 2024 menjadi pesta demokrasi dalam menentukan dan memilih pemimpin," pungkasnya.***

Sumber: