Kebakaran Rumah di Kabupaten Tegal, 2 KK Mengungsi dan Mengalami Kerugian Rp200 Juta

Kebakaran Rumah di Kabupaten Tegal, 2 KK Mengungsi dan Mengalami Kerugian Rp200 Juta

Kebakaran rumah di Kabupaten Tegal--

RADAR TEGAL - Kebakaran melanda dua rumah yang berada di Desa Argatawang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Selasa 5 September 2023 malam sekitar pukul 18.30 WIB. Belum diketahui pasti penyebab Kebakaran, namun dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah.

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, kejadian kebakaran rumah tersebut bermula saat sejumlah warga usai mengerjakan salat Maghrib. Tiba-tiba, terdengar suara letupan dari rumah Wahadi yang terbuat dari kayu.

Seketika itu juga, api sudah membesar dan membakar rumah tersebut. Api semakin membesar hingga merembet ke rumah Abdul Halim yang lokasinya berdekatan.

"Awalnya warga mendengar suara letupan kemudian disusul api yang sudah membesar dan membakar dua rumah,"kata relawan PMI Kabupaten Tegal Rereb.

Melihat kebakaran rumah tetangga mereka, kata Rereb, warga bergegas mendatangi rumah korban dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian warga lainnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut. 

Namun, total kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta. Selain itu, dua KK penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudara mereka. ***

Sumber: