KUR BSI Tanpa Riba Limit Rp 10-500 Juta, Tak Perlu Pusing Agunannya

KUR BSI Tanpa Riba Limit Rp 10-500 Juta, Tak Perlu Pusing Agunannya

KUR BSI No Riba 10-500 Juta, Tak Perlu Pusing agunannya--

RADAR TEGAL - KUR BSI tanpa riba adalah salah satu solusi keuangan yang dapat membantu berbagai kalangan, mulai dari pengusaha kecil hingga menengah, untuk mengembangkan usaha tanpa harus terjerat riba yang seringkali memberatkan.

KUR BSI tanpa riba ini memiliki 3 jenis, yaitu BSI KUR Super Mikro, diperuntukan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dengan plafond sampai Rp 10-500 Juta.

Melalui KUR BSI tanpa riba anda bisa memperoleh pinjaman tanpa bunga dan tanpa pusing agunannya, karena mekanisme bunga KUR 6 persen diganti dengan margin keuntungan dengan akad ijarah, murabahah muapun MMQ.

 

Keunggulan KUR BSI tanpa riba:

1. Proses Mudah

Proses pengajuan KUR BSI tanpa riba sangat mudah dan cepat. Anda tidak perlu menghadapi birokrasi yang rumit seperti yang sering terjadi dalam pengajuan kredit konvensional.

BACA JUGA:KUR BSI 2023:Membantu UMKM Berkembang dalam Era Ekonomi Digital Dapatkan Pinjaman Modal Hingga Rp100 juta

2. Tidak Ada Riba

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, salah satu keunggulan utama dari KUR BSI adalah tidak adanya bunga atau riba dalam pembiayaannya. Hal ini sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan syariah yang melarang praktik riba.

3. Plafon Kredit yang Besar

Meskipun KUR BSI ditujukan untuk pelaku usaha kecil, plafon kredit yang ditawarkan cukup besar, yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan usaha Anda lebih maksimal.

4. Tenor yang Fleksibel

Anda dapat memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan Anda, sehingga cicilan bulanan tidak memberatkan.

 

Syarat dan Ketentuan Umum KUR BSI tanpa riba 

Untuk bisa mengajukan pinjaman Bank BSI tanpa riba, ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Berikut adalah poin-poin yang diberikan oleh Bank BSI agar pinjamanmu dapat diproses.

BACA JUGA:Simulasi KUR BSI 2023 Ajukan Pinjaman Usaha Rp 50 Juta Secara Online, Berikut Syarat dan Caranya

Syarat Umum: 

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Usia Minimal 21 tahun atau telah menikah
  • Usaha minimal telah berjalan 6 bulan

Dokumen yang diperlukan:

  • Copy KTP nasabah dan pasangan
  • Copy Kartu Keluarga/akta nikah
  • Copy NPWP
  • Legalitas usaha nasabah
  • fotokopi dokumen agunan

Cara Pengajuan KUR BSI tanpa riba 

Jika sudah memenuhi berbagai persyaratan utama diatas, kamu bisa mulai melakukan proses pengajuan. Sebagai informasi, proses pengajuan KUR BSI tanpa riba ini bisa dilakukan secara online maupun offline lewat kantor cabang terdekat. 

BACA JUGA:Pelaku UMKM Senang! KUR BSI Targetkan Pelaku Usaha yang Penuhi Syarat Ini Untuk Dapat Pinjaman Rp100 Juta

Persiapkan Dokumen: Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, surat izin usaha, rencana usaha, dan dokumen-dokumen lain yang diminta oleh BSI.

Kunjungi Kantor BSI: Datang ke kantor BSI terdekat untuk mengajukan permohonan KUR BSI. Anda akan diberikan formulir pengajuan dan petunjuk lebih lanjut.

Pengajuan dan Evaluasi: Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan serahkan ke petugas BSI. Tim dari BSI akan mengevaluasi permohonan Anda.

Pencairan Dana: Jika permohonan Anda disetujui, dana akan dicairkan ke rekening Anda, dan Anda dapat mulai menggunakan dana tersebut untuk keperluan usaha Anda.

Dengan prinsip-prinsip keuangan syariah, KUR BSI tanpa riba memberikan akses keuangan yang adil dan aman. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengambil keputusan finansial yang bijak. (*)

Sumber: