7.733 KK di 21 Desa Terima Droping Air dari BPBD Brebes dan Stakeholder

7.733 KK di 21 Desa Terima Droping Air dari BPBD Brebes dan Stakeholder

Masyarakat saat sedang mengantre bantuan air bersih dari BPBD Brebes, beberapa waktu lalu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 7.733 Kepala Keluarga (KK) di 21 desa di Kabupaten Brebes menerima bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes dan Stakeholder. Hal itu, lantaran di 21 desa tersebut mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau saat ini.

Kepala BPBD Kabupaten Brebes Nursy Mansur mengatakan, droping air bersih itu dilakukan sejak 18 Juli hingga 4 September 2023. 

"Total kami dari BPBD dan stakeholder telah mendroping air bersih kepada 7.733 KK di 21 desa. 21 desa itu tersebar di 8 kecamatan," ujarnya, Selasa 5 September 2023.

Nursy merinci, delapan kecamatan yang sejumlah desanya telah didroping air bersih yakni, Kecamatan Tonjong dua desa, Ketanggungan dua desa, Bantarkawung empat desa. Kemudian, Kecamatan Banjarharjo empat desa.

Selanjutnya Kecamatan Larangan lim desa, Bumiyu dua desa dan Kecamatan Paguyangan dan Kecamatan Kersana satu desa.

"Total jiwa yang menerima manfaat droping air bersih ini kurang lebih mencapai 32.299 jiwa," jelasnya.

Selama droping air bersih itu, kata dia, total sudah ada 167 truk tangki air bersih yang telah disalurkan. Dengan total ada sekitar 789.000 liter air bersih telah disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga droping air bersih ini bisa sedikit membantu meringankan bagi mereka yang kesulitan air bersih saat musim kemarau seperti saat ini," pungkasnya.***

Sumber: