Masa Jabatan Gubernur Jateng Habis, Anggota DPRD Provinsi Beri Pesan Ini Buat Pj Gubernur

Masa Jabatan Gubernur Jateng Habis, Anggota DPRD Provinsi Beri Pesan Ini Buat Pj Gubernur

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Tengah, Wahyudin Noor Aly.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Tengah, Wahyudin Noor Aly meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jateng bisa melanjutkan penanganan kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah. Hal itu, disampaikannya usai menggelar sosialisasi keselamatan LLAJ BPSPP Wilayah VI di Aula Kelurahan Pasarbatang, Selasa 5 September 2023.

"Pak Ganjar Pranowo sudah mengakui, bahwa PR terbesar selama menjabat gubernur adalah penanganan kemiskinan ekstrim. Nah, kami berharap Pj Gubernur nantinya bisa menuntaskan PR ini," ujarnya.

Goyud sapaan akrab Wahyudin Noor Aly mengungkapkan, kalau langkah dan program Pj Gubernur dalam menuntaskan kemiskinan ekstrim di Jawa Tengah sangat ditunggu. Bagaimana konsep dan solusinya, menjadi gambaran kebijakan yang akan berjalan pada tahun pemilu. 

Apalagi, Pj Gubernur ditunjuk langsung oleh Presiden. Dengan demikian, kata dia, Pj Gubernur Jateng harus mampu menjawab dengan kinerja dalam menyelesaikan persoalan miskin ekstrim.

"Kuncinya, dengan komunikasi dan pemetaan semua isu strategis serta penguasaan wilayah. Harapannya, bisa mengoptimalkan kinerja dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah dua periode Ganjar Pranowo berakhir masa jabatannya 5 September 2023. Namun, sejumlah pekerjaan rumah masih banyak tersisa dan perlu penanganan mendesak. Seperti, kemiskinan ekstrim, stunting dan belum tuntasnya penanganan Rumah Tidak Layak Huni. Termasuk, perbaikan infrastruktur fisik seperti jalan dan jembatan.***

Sumber: