Keluar Percikan Api, Truk Tangki BBM di Tengguli Terbakar

Keluar Percikan Api, Truk Tangki BBM di Tengguli Terbakar

Anggota Damkar saat melakukan pemadaman truk tangki yang terbakar di Tengguli, Kecamatan Tanjung, Senin 4 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah truk tsngki Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT. Sri Karya Lintas Sindo di Desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Senin 4 September 2023 terbakar. Kejadian terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Dalam kejadian tersebur, satu unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Damkar Tanjung diterjunkan. Mendapat laporan kejadian itu, armada langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api yang menghanguskan truk tangki berisi BBM tersebut.

"Mendapat laporan kejadian kebakaran, satu mobil Damkar dari Pos Tanjung kami terjunkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan," kata petugas Plt Kasi Damkar Satpol PP Brebes, Sugiarto kepada awak media.

Dia menjelaskan, dari ekterangan pihak perusahaan menyampaikan kejadian kebakaran berawal saat mobil tangki BBM yang hendak melakukan pengiriman ke luar gudang. Namun, armadanya mengalami masalah. Saat itu juga, BBM jenis solar langsung dipindahkan ke truk tangki lainnya.

"Namun, saat dipindahkan ke mobil tangki lainnya, keluar percikan api dari kabin depan hingga terbakar. Beruntung mobil tangki lainnya itu berhasil diselamatkan, menjauh dari truk tangki yang terbakar, " jelasnya.

Tidak lama kemudian, api langsung melus ke kabin depan truk tangki berisi bahan bakar minyak itu ludes. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa karena karyawan yang tengah memindahkan solar berhasil menyelamatkan diri.

"Penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan. Sementara untuk kerugiannya juga masih belum bisa ditaksir," pungkasnya.***

Sumber: