Mobil Operasional PCNU yang Diamankan Jadi Polemik, Bupati Tegal: Jangan Mancing-mancing Saya

Mobil Operasional PCNU yang Diamankan Jadi Polemik, Bupati Tegal: Jangan Mancing-mancing Saya

WAWANCARA - Bupati Tegal Umi Azizah saat diwawancara wartawan soal mobil operasional PCNU Kabupaten Tegal, Jumat 1 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Mobil operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal yang sudah diamankan akhirnya menjadi polemik. Diketahui, mobil jenis Pajero G 999 NU merupakan pemberian dari Anggota DPR RI Bahrudin Nasori kepada pengurus PCNU setelah PKB Kabupaten Tegal menang dalam Pemilu 2019 lalu.

Hadiah itu diberikan Bahrudin untuk operasional pengurus PCNU Kabupaten Tegal. Namun, karena disinyalir mobil itu tidak digunakan semestinya, Bahrudin mengamankan kembali mobil tersebut.

Dalam kesempatan wawancara, anggota Fraksi PKB yang sekarang pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku kecewa. Pasalnya, nama kepemilikan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil Pajero putih yang menjadi operasional PCNU tersebut sudah berubah. 

Akhmad Wasari yang merupakan ketua PCNU Kabupaten Tegal tahun 2019 lalu menjadi nama yang tertera di STNK tersebut. Padahal sebelumnya, mobil Pajero itu atas nama istri Bahrudin. 

BACA JUGA:Kecewa Berat! Bahrudin Nasori Ungkap STNK Mobil yang Diamankan dari PCNU Berubah Nama

BACA JUGA:Heboh Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal Dicabut Bahrudin Nasori, Rois Syuriah Angkat Bicara

Polemik mobil operasional PCNU rupanya sampai ke telinga Bupati Tegal Umi Azizah. Pemimpin daerah yang diusung oleh PKB dan warga nahdliyin pada Pilkada 2019 lalu, memberikan respon atas polemik ini.

"Saya no coment," kata Umi Azizah, saat ditanya soal mobil operasional PCNU itu, Jumat 1 September 2023.

Saat sejumlah wartawan tetap mencecar pertanyaan kepada Bupati Umi terkait mobil Pajero yang kini sudah diamankan oleh Bahrudin Nasori, Bupati juga tidak memberikan komentar panjang.

"Jangan mancing-mancing saya, intinya saya no coment," kata Bupati Umi seraya tersenyum manis.

BACA JUGA:Merasa Dibenci Ketum PKB, Bahrudin Nasori Pindah PPP dan Didukung Ribuan Konstituen

BACA JUGA:Soal Baharudin Nasori Tarik Mobil PCNU, Ketua PKB Kabupaten Tegal Cukup Bilang Begini

Terkait hal ini, Akhmad Wasari mengakui jika mobil jenis Pajero G 999 NU itu sekarang atas nama dirinya. Meski begitu, dirinya membantah jika mobil operasional PCNU tersebut akan dimilikinya secara pribadi.

"Saya tidak ada niat untuk memiliki mobil itu," tegasnya.

Sumber: radartegal.disway.id