Terekam Kamera CCTV, Pria Tak Dikenal Masuk ke Rumah Warga, Ini yang Berhasil Diambil

Terekam Kamera CCTV, Pria Tak Dikenal Masuk ke Rumah Warga, Ini yang Berhasil Diambil

Pria tak dikenal saat memanjat pagar sebuah rumah warga Desa Pakijangan terekam kamera CCTV.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Warga Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba digemparkan dengan penangkapan seorang pria tak dikenal yang masuk ke rumah warga desa setempat, Senin 28 Agustus 2023 dini hari.

Kejadian yang terjadi di RT 02 RW 01 ini terjadi sekitar pukul 03.52 WIB. Pria tak dikenal itu menggunakan sepeda motor kepergok warga saat panjat pagar rumah warga di RT 02 RW 01.

Aksinya juga terekam kamera pengintai CCTV. Bahkan, video tersebut langsung viral di sejumlah media sosial hingga menuai respon beragam dari netizen. Warga yang memergoki langsung mengamankan dan membawanya ke Mapolsek Bulakamba.

Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya membenarkan terjadinya aksi pengamanN seorang pria tak dikenal pada Senin dini hari tadi. Saat itu, sejumlah warga Desa Pakijangan memergoki pria tak dikenal masih dalam teras rumah warga. Padahal, kondisi gerbang pintu rumah tersebut masih dalam kondisi terkunci.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Sebab, selain tidak laporan dari korban barang bukti yang disita hanya satu buah brah (bh) perempuan," ungkapnya.

Dengan kerugian yang tidak mencapai dari Rp2,5 juta dan keterangan dari pihak keluarga pria yang diamankan punya riwayat ODGJ. Sehingga, penanganan perkara tersebut tidak bisa diproses hukum lebih lanjut. 

Bahkan, terduga pria yang diamankan tersebut dalam kondisi sehat dan sudah dijemput pihak keluarga beserta sepeda motor yang dikendarai.

Terpisah, Kepala Desa Pakijangan Adi Safrudin menuturkan, pria yang tak dikenal ini merupakan warga desa lain. Dan pria itu masuk kategori ODGJ. Pria tak dikenal tersebut, mengendarai sepeda motor dan terparkir tepat di samping rumah warga.

"Karena kebetulan aksinya (memanjat pagar-red) kepergok warga, dan posisinya dalam teras. Akhirnya warga berinisiatif menyerahkan pria itu ke Mapolsek. Ternyata, ada riwayat ODGJ dan barang bukti hanya bra perempuan sehingga proses hukum tidak bisa berlanjut," pungkasnya.***

Sumber: