Jadwal Pemutihan Jawa Tengah, Balik Nama BPKB Kendaraan Gratis sampai Akhir Tahun 2023, Berikut Penjelasannya

Jadwal Pemutihan Jawa Tengah, Balik Nama BPKB Kendaraan Gratis sampai Akhir Tahun 2023, Berikut Penjelasannya

Jadwal Pemutihan Kendaraan Jawa Tengah 2023-Foto: dok Instagram @bapenda_jateng-

RADAR TEGAL - Berita baik bagi mereka yang menggunakan kendaraan bermotor. Saat ini, ada program yang dapat membantu mengurangi beban pajak kendaraan bermotor.

Apakah Anda ingin mengetahui daerah-daerah yang ikut serta dalam program pemutihan pajak kendaraan bermotor dan mobil? Informasi lebih lanjut dapat Anda temukan dalam artikel ini.

Program pemutihan pajak kendaraan yang sudah lama tidak terbayarkan diberikan dengan tujuan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mencegah kendaraan menjadi ilegal karena STNK-nya tidak diperbaharui selama lebih dari 2 tahun.

Berikut radartegal.disway.id merangkum tiga daerah atau provinsi yang melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan yang sudah lama tidak terbayarkan secara gratis:

BACA JUGA:KUR BSI Kembali Targetkan Pelaku UMKM: Pinjaman Modal Usaha Rp100 Juta Tanpa Riba, Cukup Lengkapi Syarat Ini

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

Di Jawa Tengah, ada program pemutihan yang sedang dijalankan. Namun, saat ini program yang masih berlaku adalah pemutihan BBNKB-II dan pajak progresif.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menawarkan dua program pemutihan. Selain pemutihan BBNKB-II dan pajak progresif, denda pajak kendaraan juga telah dihapuskan. 

Namun, pemutihan denda pajak di Jawa Tengah telah berakhir pada tanggal 21 Juni 2023.

Sekarang, program pemutihan yang masih berjalan di Jawa Tengah adalah pembebasan Bea Balik Nama Kedua (BBN-II) dan pembebasan pajak progresif. Program ini berlaku mulai tanggal 26 April sampai 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 60 Dibuka! Berikut Cara Pendaftaran Beserta Persyaratan Agar Bisa Dapat Rp600 Ribu

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di DKI Jakarta

Berdasarkan informasi yang diposting di akun Instagram Bapenda DKI Jakarta, wilayah ibu kota baru-baru ini menggelar program pemutihan denda pajak kendaraan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-496 Kota Jakarta.

Sumber: bankbjb.co.id