Pertarungan Sengit Siluman Curut Putih dan Mbah Bakat yang Jadi Asal Usul Desa Ini, Begini Kisahnya

Pertarungan Sengit Siluman Curut Putih dan Mbah Bakat yang Jadi Asal Usul Desa Ini, Begini Kisahnya

Ilustrasi pertarungan siluman curut putih dan mbah Bakat yang melahirkan penamaan Desa Curug.-(Foto: Tangkapan Layar/Pixabay).-

RADAR TEGAL - Dalam artikel kali ini akan mengisahkan pertarungan sengit siluman curut putih dan mbah Bakat yang jadi asal usul penamaan Desa.

 

Kisah pertarungan sengit siluman curut putih dan mbah Bakat ini yang menjadi cikal baka penamaan desa yang masih jarang diketahui.

 

Kira-kira dari pertarungan siluman curut putih dan mbah Bakat ini, apa nama Desa yang terbentuk ya? Simak kisah selengkapnya.

 

Di sebuah cerita kuno, hutan angker menjadi pusat keajaiban dan ketakutan. Setiap langkah di hutan itu, khususnya dalam kelompok ganjil, membawa ancaman hilangnya seseorang. Warga setempat pun gemetar menghadapi hutan misterius ini.

 

Namun, takdir telah menjalin kisah menakjubkan. Kyai Demang Kerto Suro, yang akrab disapa Kyai Lamper, mengirim muridnya, Bakat, untuk mengubah hutan itu menjadi desa yang subur dan ramah. 

 

Tugas ini, bagaikan tantangan besar, sebab makhluk jahat bersemayam di hutan itu. Terpilihnya Bakat bukan tanpa alasan. Kyai Lamper melihat bakat istimewa dalam diri Bakat. 

 

Keahliannya yang luar biasa dan kemahirannya dalam seni bela diri membuatnya layak menjadi pilihan Kyai. 

 

Sumber: