Olahraga Rekreasi di Tegal Kini Punya Induk Organisasinya

Olahraga Rekreasi di Tegal Kini Punya Induk Organisasinya

Pelantikan 4 induk organisasi Olahraga rekreasi di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Olahraga rekreasi yang bernaung di bawah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tegal kini telah memiliki induk organisasi. Itu, menyusul setelah dilantiknya para pengurus 4 Induk Organisasi Olahraga (INORGA) masa bakti 2023 -2027 oleh Walikota Tegal, Senin 21 Agustus 2023.

Keempat induk Olahraga rekreasi itu yakni Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) yang diketuai oleh Hertanti Pindayani dan Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) dengan Ketua Debby Firoeza Indiany. Kemudian, Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) ketuanya Guntur Mulyono, dan Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) dipimpin Sapto Adji.

Dalam sambutannya, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus INORGA KORMI yang baru dilantik. Selanjutnya, dirinya berpesan agar para pengurus dapat bekerja maksimal untuk memajukan Olahraga rekreasi tersebut.  

"Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan maksimal,"katanya. 

Selanjutnya, kata Dedy Yon, pihaknya juga berharap para pengurus dapat memfokuskan tujuan utama KORMI. Yakni, membangun bakat dan meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia.

"Saya percaya dengan pembinaan dan bimbingan yang tepat, akan dapat melahirkan para atlet. Tentunya yang dapat membanggakan dan membawa nama harum Kota Tegal dan negara Indonesia di ajang internasional,"harapnya.

Dedy Yon menambahkan, pihaknya akan mengupayakan dukungan semaksimal mungkin dalam hal pengembangan bakat para atlet. Serta berkomitmen untuk bersinergi dengan KORMI dan organisasi-organisasi olahraga lain yang berperan aktif dalam memajukan dunia olahraga Kota Tegal.

Ketua KORMI Kota Tegal, Anton Prabowo, mengungkapkan dengan dilantiknya empat pengurus induk organisasi Olahraga rekreasi itu, menambah jumlahnya menjadi 24. Selanjutnya, dia berharapperan aktif pengurus, agar mampu mengembangkan olahraga masing-masing di Kota Tegal.

"Khusus untuk pengurus ASKI dan ASIAFI, kami meminta agar mendata jumlah instruktur di Kota Tegal. Serta mengelolanya, baik itu aerobik maupun fitnes agar Kota Tegal memiliki keragaman instruktur,"tandasnya. ***

Sumber: