Mitos Seputar Puncak Bogor, Namun Banyak Fakta Juga yang Terdapat Didalamnya

Mitos Seputar Puncak Bogor, Namun Banyak Fakta Juga yang Terdapat Didalamnya

Mitos seputar puncak bogor--

RADAR TEGAL - Daerah satu ini dijuluki sebagai kota hujan, dengan tempat wisata yang paling terkenal ialah puncaknya. Yup Bogor, merupakan salah satu daerah yang terdapat pada provinsi Jawa Barat.

Kalo pingin healing, Bogor lah salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Dengan udaranya yang sejuk, alamnya yang indah, membuat Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi apalagi saat libur tiba.

BACA JUGA: Misteri Curug Cigamea Bogor: Ada Batu Merah Unik di Balik Keindahan Air Terjun yang Menakjubkan

Walaupun demikian, rupanya Bogor terlebih bagian puncaknya punya beragam mitos yang telah tersebar dari mulut ke mulut. Apa saja kah mitos seputar puncak Bogor ini? dan apakah benar banyak fakta juga yang terdapat didalamnya?

Sudah pada penasaran kan? yuk bareng - bareng kita bahas mengenai mitos dari salah satu kota di Jawa Barat ini pada artikel RADAR TEGAL.

 

Mitos dan fakta seputar destinasi wisata puncak bogor

1. Penamaan puncak bogor

Mitos pertama yang akan kita bahas adalah seputar penamaan dari puncak bogor. Sebenarnya asal usul penamaan ini punya banyak sekali versi nya, namun yang akan kita bahas salah satu versinya.

Pada versi ini, asal penamaan puncak bogor ini berasal dari kata buhur, yang mana merupakan bahasa sunda dan punya arti candu. Asal dari kata candu ini berasal dari sebuah kisah yang terjadi di zaman dahulu, dimana pada puncak bogor terdapat banyak sekali perkebunan candu.

BACA JUGA: Inilah Misteri Kampung Setan di Ngawi yang Terkenal Astral dan Menyeramkan, Miliki Fauna Flora yang Alami

Perkebunan candu ini diketahui merupakan mata pencaharian para petani pada saat itu.

Namun penamaan ini rupanya punya faktanya tersendiri, yang mana puncak bogor dikatakan berasal dari kata bogor. Dalam bahasa sunda sendiri, bogor punya arti bukit sehingga mungkin dikatakan demikian karena letak puncak bogor ini ada di dataran tinggi.

Dan juga dataran tinggi ini sekelilingnya banyak dijumpai bukit - bukit.

Sumber: