15 Orang Dimintai Keterangan Terkait Kebakaran 63 Kapal Nelayan di Pelabuhan Tegal

15 Orang Dimintai Keterangan Terkait Kebakaran 63 Kapal Nelayan di Pelabuhan Tegal

Kapolda Jateng tinjau lokasi kebakaran kapal nelayan di Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran kepolisian telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kebakaran yang menghanguskan puluhan kapal nelayan di Pelabuhan Tegal pada Senin 14 Agustus 2023 malam. Meski begitu, Kepolisian tetap mengutamakan pemulihan pasca kejadian yang berlangsung selama beberapa hari tersebut.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan 15 orang saksi dalam kasus kebakaran kapal nelayan. Sementara hasil evaluasi masih menunggu hasil dari Labfor dan Inafis.

"Tim Labfor dan Inafis Kepolisian sudah bekerja sama. Kita akan mengambil tindakan kepolisian secepatnya,"kata Kapolda.

Meski begitu, kata Kapolda, pihaknya tetap mengutamakan pemulihan sesudah kejadian kebakaran kapal nelayan itu. Saat ini, pihaknya juga mendata terkait ABK dan pemilik kapalnya.

Menurut Kapolda, untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, ada informasi kalau penyebab kebakaran kapal nelayan di Tegal itu terkait listrik dan sebagainya.

"Apa yang menjadi indikasi terjadinya kebakaran kapal nelayan akan kita sampaikan kalau sudah selesai penyelidikan," pungkas Kapolda.

Sementara itu, kebakaran kapal nelayan di Pelabuhan Tegal telah berhasil dipadamkan petugas gabungan pada Jumat 18 Agustus 2023. Proses pemadaman juga melibatkan helikopter water bombing milik BNPB. ***

Sumber: