5 Mitos Rumah Pembawa Sial yang Sering Didengar, Termasuk Bangunan Nomor 4 dan 13

5 Mitos Rumah Pembawa Sial yang Sering Didengar, Termasuk Bangunan Nomor 4 dan 13

Mitos rumah pembawa sial selama ini masih sering digunakan sebagai dasar pembangunan tempat tinggal di beberapa daerah di Tanah Air.-foto: griya-

Anggapan yang selama ini berkembang luas di masyarakat, apabila ada rumah yang bangunannya menghadap ke timur akan memiliki energi negatif. Mitos rumah pembawa sial yang menghadap ke timur itu akan menimpa penghuninya, mulai dari kerap bertengkar hingga sulit rezeki.

Ironisnya tak sedikit pula yang menyebutkan rumah menghadap timur memiliki harga jual yang tinggi. Konon dalam ilmu Feng Shui mempercayai bangunan rumah yang menghadap ke timur, merupakan posisi yang ideal untuk keberkahan dan kesehatan.

Salah satu alasannya, rumah hadap timur berarti pintu masuknya langsung tersinari matahari yang baru terbit. Sinar matahari terbit adalah salah satu penyumbang energi positif atau keberuntungan. Termasuk untuk keharmonisan hubungan antar keluarga, kesehatan, dan kesejahteraannya. 

4. Rumah di Depan atau Belakang Rumah Orang Tua

Di beberapa daerah sering dijumpai keluarga yang membangun tempat tinggal dalam satu kawasan. Tidak sedikit anak yang membangun rumah di depan atau di belakang rumah orang tuanya, meski ada mitos rumah pembawa sial jika hal itu dilakukan.

Menurut sejumlah orang, jika rumah anak dibangun di depan atau belakang rumah orang tuanya, salah satunya akan tertimpa kesialan. Bahkan tak sedikit yang mempercayainya semua bisa kena sial.

5. Rumah Nomor 4 dan 13 Bawa Sial

Di beberapa tempat angka 4 dan 13 kerap disebut sebagai angka sial, sehingga harus oleh sejumlah orang hal tersebut harus dihindari. Itulah sebabnya jarang sekali ada rumah nomor 4 atau 13, yang kerap kita jumpai termasuk saat naik lift.

Namun ternyata hanya mitos, termasuk mitos rumah pembawa sial jika bernomor 4 atau 13. Karena pada dasranya semua angka baik, tergantung cara kita memandangnya apalagi kehidupan ini selalu hal yang baik dan buruk termasuk saat menentukan angka.

Semua itu bisa disikapi dengan cara pandang yang positif agar tidak menjadi pengaruh buruk di masyarakat. Selama ini, kebanyakan orang menganggap jika angka 4 dan 13 sebagai angka sial, yang tidak bisa dibuktikan dengan secara ilmiah karena tak ada tolak ukurnya.

 

 

Demikian informasi tentang mitos rumah pembawa sial yang hingga saat ini masih sering kita dengar, dan dijadikan acuan untuk pembuatan tempat tinggal. (*) 

Sumber: