Jangan Nafsu! Ini Tips memilih dan Membeli Mobil

Jangan Nafsu! Ini Tips memilih dan Membeli Mobil

Tips Memilih Mobil--

RADAR TEGAL - Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sering orang pakai. Sama seperti motor, mobil juga banyak digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Oleh karena itu banyak orang membeli mobil karena membutuhkannya. Namun, dalam memilih mobil jangan pakai nafsu ya, kalian bisa belajar dari tips yang akan kami bagikan. 

Sebelum membeli mobil alangkah baiknya kalian riset terlebih dahulu target yang ingin dibeli. Jadi kalian tidak salah memilih mobil karena penyesalan datangnya terakhiran.

Berikut tips memilih mobil yang harus kalian ketahui dibawah ini.

Tips memilih dan membeli mobil

1. Sesuaikan dengan Budget

Menentukan anggaran yang sesuai adalah langkah pertama yang krusial dalam memilih dan membeli mobil. Sebab, setiap orang memiliki keterbatasan finansial yang perlu dijadikan sebagai bahan pertimbangan. 

Jadi, selalu sesuaikan harga mobil pilihan secara realistis dengan budget. Jangan memaksakan diri membeli mobil yang harganya terlalu mahal, dan hindari godaan untuk membeli mobil dengan harga terlalu murah tanpa mempertimbangkan fiturnya.

2. Sesuaikan Tipe Mobil dengan Kebutuhan Berkendara

Selanjutnya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan berkendara Anda sehari-hari sebelum memilih tipe mobil. Tipe mobil sendiri ada bermacam-macam, mulai dari city car, hatchback, mobil sport, SUV, sedan, dan lain-lain.

3. Perhatikan Harga Jual Kembali

Meskipun sedang membeli mobil untuk pertama kalinya, tetap pertimbangkan nilainya jika hendak dijual kembali. Hal ini sebagai antisipasi jika nanti hendak menjual mobil tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Mobil dengan reputasi yang baik dan permintaan yang tinggi di pasar umumnya akan memiliki harga jual kembali yang lebih baik. Jadi, pilihlah mobil yang hingga beberapa tahun ke depan diprediksi masih akan populer.

4. Periksa Fitur Keamanan Berkendara

Sumber: