Peringatan HUT RI Ke-78, DPRD Brebes Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden

Peringatan HUT RI Ke-78, DPRD Brebes Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden

DPRD Brebes menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden dalam rangka HUT RI ke-78 di gedung DPRD setempat, Rabu, 16 Agustus 2023.(Dedi Sulastro)--

RADAR TEGAL - DPRD Kabupaten Brebes menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden dalam peringatan HUT RI ke-78, Rabu, 16 Agustus 2023 di gedung DPRD setempat.

Dalam rapat paripurna itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Brebes M. Taufik. Mendampingi juga, Wakil Ketua DPRD Brebes, Teguh Wahid Turmudi, Wurja Dan Zubad Fahilatah.

Hadir pula dalam rapat paripurna itu Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin, Sekda Brebes Djoko Gunawan. Dan sejumlah tamu undangan.

Dalam penyampaian pidatonya Presiden Joko Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Brebes M. Taufik menyebut bahwa presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk beretika. Serta menjunjung tinggi budaya Indonesia yang ramah dan lemah lembut.

"Dalam sambutannya tadi, Pak Presiden mengajak kita semua untuk berdisplin. Bahkan, secara personal Pak Jokowi tidak masalah di hujat, tetapi secara etika, bangsa Indonesia tidak harus seperti itu," ujarnya.

Taufik juga menjelaskan, kalau dalam sambutannya Presiden Jokowi juga menyampaikan, bahwa bagaimana ke depan bangsa Indonesia dapat memanfaatkan sumber daya alam yang bisa dikelola dengan baik. Pembangunan berkelanjutan harus dilakukan untuk terus menjadikan bangsa Indonesia maju.

"Pak Presiden berharap ke depan, Indonesia bisa lebih maju lagi," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, menyampaikan terkait modal paling besar ke depan bangsa Indonesia untuk maju yakni berbicara soal persatuan dan kesatuan.

"Bagaimana kita bisa berkolaborasi, bagaimana kita bisa bersinergi dengan komponen bangsa, yang bisa menjadi kekuatan besar. Apalagi negara kita didirikan dengan tetesan darah, keringat dan air mata," tukasnya.***

Sumber: