Selain dari Mitos, Candi Prambanan Menawarkan 5 Souvenir Unik yang Tidak Bisa Didapatkan di Tempat Lain

Selain dari Mitos, Candi Prambanan Menawarkan 5 Souvenir Unik yang Tidak Bisa Didapatkan di Tempat Lain

5 Souvenir Unik Candi Prambanan yang Tidak Bisa Dijumpai di Tempat lain--Sumber gambar: Siti Mustiani

RADAR TEGAL - Walaupun terkenal akan mitosnya, Candi Prambanan rupanya memiliki 5 souvenir yang tidak bisa didapatkan ditempat lain. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Candi Prambanan merupakan sebuah situs candi yang sudah sering didengar oleh telinga masyarakat Indonesia, oleh karena itu tak heran candi ini sama terkenalnya dengan Candi Bororbudur.

Situs candi yang ditetapkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO ini, nampaknya memiliki keistimewaan entah dari pesona yang dihadirkan atau dari mitos-mitos yang masih melekat dan dipercayai masyarakat setempat di Candi Prambanan.

Adapun fakta menarikdari situs Prambanan, bahwasanya bangunan yang memiliki luas mencapai 39,8 Hektare ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang sampai sekarang memiliki fungsi sebagai tempat ibadah dan aktivitas penyembahan.

Nah selain dari pesona dan mitos, Candi Prambanan juga punya beberapa souvenir yang unik dan tidak bisa dijumpai ditempat lain loh.

Karenanya soivenir-souvenir ini, bisa dibilang merupakan souvenir asli atau khas dari Candi Prambanan.

Berdasarkan informasi pada artikel josouvenir.com, ada 5 souvenir unik Candi Prambanan yang tidak bisa dijumpai di tempat lain.

Apasajakah souvenir tersebut? Berikut 5 souvenirnya:

1. Gantungan Kunci

Pertama dan yang paling sering dijumpai saat berkunjung ke tempat wisata yang terkenal, pasti akan menjumpai souvenir berupa gantungan kunci yang menunjukan ciri khas dari tempat wisata tersebut.

Nah tak berbeda dari tempat wisata lainnya situs candi ini juga memiliki souvenir gantungan kunci yang beragam bentuk dan motifnya.

Adapun kamu bisa mendapatkan souvenir gantungan kunci ini di toko sekitaran candi yang biasa menjual oleh-oleh dan souvenir.

2. Miniatur Candi

Selanjutnya selain souvenir gantungan kunci, kamu bisa mendapatkan souvenir berupa miniatur candi yang terlihat memukau.

Sumber: