Pagi Buta Rumah Warga Margadana Tegal Terbarkar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Pagi Buta Rumah Warga Margadana Tegal Terbarkar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Rumah Triwati warga RT 2 RW 7, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal terbakar.-Meiwan Dhani R-

RADAR TEGAL - Rumah warga RT 2 RW 7, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal Selasa 15 Agustus 2023, pagi buta pukul 03.00 WIB terbakar.

Kebakaran diduga disebabkan karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pemilik rumah, Triwati terluka hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Sekitar jam 3 pagi, korsleting listrik, rumah habis semua," kata Ketua RT 02 RW 07 Kelurahan Margadana Bambang Sugito.

Menurutnya, rumah tersebut dihuni 3 orang, yakni Triwati dan 2 orang anaknya.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 52 Kapal di Pelabuhan Jongor Kota Tegal

Kronologi kebakaran berawal sekitar pukul 03.00, dari rumah Triwati muncul kobaran api yang diduga disebabkan kroselting listrik. 

Melihat itu, warga berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api dan mengeluarkan Triwati dari rumah yang terbakar. 

Beruntung Triwati dan kedua anaknya dapat diselamatkan dari rumah tersebut. Warga dan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya. 

"Bu Triwati, kondisinya sedang dirawat di RSUD Kardinah dengan luka di tangan. Akibat kebakaran tersebut kerugian sekitar Rp1 miliar, motor dua dan rumah habis terbakar," ujarnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Sejumlah Kapal Kebakaran di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal

Sementara itu, Kabid Damkar Kota Tegal Teguh Supriyanto mendapat laporan tersebut langsung menuju ke lokasi. Bersama dengan warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah. Sekitar dua jam api berhasil dipadamkan.

"Jam 3 pagi mendapat laporan tersebut, kami langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan pukul 07.21 WIB," pungkasnya. *

Sumber: