Mitos Keangkeran Tanjakan Silayur Semarang, Penampakan Perempuan Tak Berkepala Sering Bikin Kecelakaan

Mitos Keangkeran Tanjakan Silayur Semarang, Penampakan Perempuan Tak Berkepala Sering Bikin Kecelakaan

Kawasan Tanjakan Silayur Semarang di Jl. Prof. dr. Hamka kerap menimbulakn kecelakaan yang menimbulkan korban. -foto: jateng news-

RADAR TEGAL - Tanjakan Silayur di Ngaliyan, Kota Semarang sangat terkenal bagi warga di ibukota Jawa Tengah itu. Di tempat tersebut kerap terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

Dari berbagai penuturan warga setempat, mitosnya tanjakan tersebut konon ditunggui oleh hantu perempuan yang tak berkepala. Itulah sebabnya, Tanjakan Silayur menjadi salah satu tempat  angker di Semarang.

Konon sosok hantu perempuan tak berkepala tersebut kerap menampakkan dirinya di atas pohon beringin di sekitar lokasi. Padahal, jalan yang menanjak di Jl. Prof. dr. Hamka Desa Bringin itu berada tak jauh dari kawasan perumahan elit di Ngaliyan. 

Tanjakan Silayur di Semarang tersebut kerap menjadi momok menakutkan bagi pengendara kendaraan, utamanya mobil dan truk yang melewatinya. Apalagi di kawasan tersebut sering terjadi kecelakaan yang sering pula menimbulkan korban jiwa.

Tak sedikit warga sekitar yang mengait-ngaitkan kejadian tersebut, dengan keberadaan hantu perempuan tanpa kepala. Warga mengungkapkan hantu perempuan itu merupakan arwah penasaran korban mutilasi.

Mitos keangkeran Tanjakan Silayur Semarang

Ihwal munculnya kisah misteri yang menjadi mitos itu, berawal dari seringnya hantu perempuan tanpa kepala menampakkan diri di dekat pohon beringin. Dari penuturan warga, hantu tersebut adalah perempuan korban pembunuhan yang arwahnya penasaran.

Kondisi di daerah sekitar tanjakan memang auranya menyeramkan, utamanya bagi orang yang kebetulan melintasinya di malam hari. Ada yang menyebutkan kondisi tersebut terjadi, karena pernah ada kasus pembunuhan di sekitar tanjakan.

Ironisnya kebanyakan korbannya merupakan perempuan 'malam' atau istilah warga sekitar 'orang nakal'. Lebih menyeramkannya lagi, menurut warga, tubuh korban yang dibuang di sekitar Tanjakan Silayur Kota Semarang itu dimutilasi, sehingga arwahnya pun tidak punya kepala.

Tetapi ternyata mitos hantu perempuan tak berkepala itu, bukanlah satu-satunya cerita mistis tanjakan tersebut. Banyak juga yang mengaku pernah melihat penampakkan sosok lainnya yang tak kalah menyeramkan.

Di antaranya pocong, sosok hitam tinggi dan besar, dan juga perempuan berambut panjang. Sama dengan hantu wanita tak berkepala, sosok-sosok astral itu kerap ditemui di sekitar peternakan yang tak jauh dari Tanjakan Silayur Semarang.

Pesan warga sekitar

Warga sekitar mengingatkan jika kita tidak mempercayai kehadiran sosok-sosok menyeramkan tersebut, sebaiknya jangan pernah sekali-sekali mendatangi Tanjakan Silayur di Kota Semarang itu. Karena, beber warga, nantinya malah bisa ketakutan sendiri dan akan terjadi hal yang tak terduga.

Jika kita menilik lebih jauh lokasinya, terdapat pemakaman umum warga di ujung tanjakan yang bersebelahan dengan areal peternakan. Konon, keberadaan pemakan umum itulah yang tak mengherankan jika sosok-sosok astral tadi sering muncul.

Sumber: