Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk, Ini 5 Mitos tentang Suara Tokek di Dalam Rumah, Haruskah Diusir?

Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk, Ini 5 Mitos tentang Suara Tokek di Dalam Rumah, Haruskah Diusir?

Ilustrasi. Mitos tentang suara dan keberadaan tokek-freepik-

RADAR TEGAL – Mitos tentang suara tokek di dalam rumah ini beberapanya pasti sudah sering Anda dengar. Makhluk yang mirip cicak dengan ukuran lebih besar ini sering juga orang-orang kaitkan dengan hal mistis atau merupakan hewan pembawa pesan atau pertanda.

Salah satu mitos tentang suara tokek di dalam rumah ini yang paling sering beredar adalah menjadi pertanda bahwa ada makhluk halus. Apalagi jika ia tiba-tiba bersuara di dekat kita, orang-orang meyakini adanya makhluk tak kasat mata sedang berada di dekat tokek.

Melansir dari berbagai sumber, mari kita bahas 5 mitos tentang suara tokek yang ada di dalam rumah. Mitos yang terakhir sering dipercaya oleh masyarakat di desa!

5 mitos tentang suara tokek di dalam rumah

1) Tanda adanya makhluk halus

Salah satu mitos yang populer sejak dulu bahwa tokek yang mengeluarkan suara bisa jadi pertanda adanya makhluk halus disekitarnya. Terlebih lagi jika tokek bersuara saat malam hari di tempat yang kosong maupun gelap. 

Selain itu, umumnya jika sekelompok orang sedang menceritakan hal-hal horor, tokek seringkali tiba-tiba bersuara dan diyakini bahwa sosok sedang diceritakan datang menghampiri. Apakah Anda pernah mengalaminya?

BACA JUGA : Duduk Depan Pintu Sulit Dapat Jodoh? Begini Penjelasan Ilmiahnya dan 5 Mitos Lainnya yang Masih Dipercaya

2) Hewan pembawa keberuntungan

Mitos berikutnya tentang suara tokek di dalam rumah adalah hewan ini dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Banyak orang yang percaya jika ada tokek yang datang, maka akan ada suatu keberuntungan yang juga datang sebentar lagi.

Jika tokek bersuara semakin besar, konon semakin besar juga rejeki yang akan diterima oleh orang tersebut. Tidak jarang juga beberapa orang sering menghitung ‘kaya’ dan ‘miskin’ mengikuti jumlah suara tokek yang terdengar. 

3) Keturunan naga

Mitos yang agak mencengangkan tentang tokek satu ini muncul berawal dari keyakinan warga Tionghoa.

Sumber: