Menguak Misteri Nusakambangan, Konon Berisi Tumpukan Tulang Manusia hingga Hantu tanpa Kepala

Menguak Misteri Nusakambangan, Konon Berisi Tumpukan Tulang Manusia hingga Hantu tanpa Kepala

misteri nusakambangan--

RADAR TEGAL - Berbicara tentang misteri Nusakambangan, tempat ini memang menyimpan banyak misteri. Konon tempat ini memiliki misteri yang masih belum terkuak kebenarannya.

Nusakambangan menjadi salah satu tempat yang menyimpan berbagai misteri. Di tempat ini juga menjadi salah satu tempat untuk eksekusi mati.

Secara administratif, Nusakambangan terletak di Cilacap, Jawa Tengah. Tempat menyeramkan bagi para narapidana ini ternyata menyimpan misteri yang belum diketahui masyarakat.

Tempat ini merupakan penjara terketat di Indonesia yang terletak di pulau terpencil serta dihuni banyak hewan buas dan lingkungan yang ekstrem. Pulau ini menjadi tempat yang dicap mengerikan oleh masyarakat.

Nusakambangan dibangun untuk menahan narapidana dari berbagai latarbelakang kriminal, tempat ini juga memiliki banyak misteri yang jarang diketahui orang.

Kabar lain juga terdengar bahwa terdapat gua yang berisi tumpukan tulang manusia. Gua ini memiliki pintu yang kecil dan hanya bisa dilewati oleh satu orang.

Meski belum terbukti kebenarannya, namun tempat ini memang menyimpan banyak misteri. Berikut berbagai misteri di nusakambangan.

BACA JUGA:Misteri Naga Besar Penunggu Telaga Sarangan di Magetan, Hindari Jika Hubungan Tidak Ingin Kandas

1. Hantu Mbah Sukur

Selain tempat yang angker, penampakan satu sosok kakek-kakek juga sering terlihat di pulau yang dijuluki Alcatraz Indonesia ini. Mbah Sukur adalah sosok hantu tanpa kepala yang sering berjalan tak tentu arah mengitari penjara Nusakambangan.

Mitosnya, Mbah Sukur dulunya adalah seorang narapidana yang dieksekusi tembak kemudian dipenggal. Mbah Sukur sering muncul di tanggal eksekusinya untuk memperingati hati kematiannya.

2. Pohon Kamboja Pertigaan

Tiga kilometer dari pos polisi, ada pertigaan yang memiliki pohon kamboja. Pohon ini dipercaya angker karena selalu gundul dan tak berdaun, bahkan berbunga.

Gundulnya pohon ini dipercaya karena banyaknya makhluk astral yang menduduki dan tinggal di pohon ini, sehingga daerah sekitar pohon ini selalu gersang.  

3. Penjara Super Ketat

Dibangun sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda, Pulau Nusakambangan memiliki tujuh penjara besar. Tiga di antaranya yaitu Batu, Karanganyar, dan Pasir putih, adalah penjara yang dijaga super ketat oleh aparat.

Setiap harinya, patroli dilakukan tanpa henti selama 24 jam. Penjaga yang senantiasa dilengkapi dengan senjata api menambah kesan berbahaya dari penjara ini.

4. Jalan Tunggal Panaluan

Sumber: