Santuni 100 Anak Yatim,, SMK Peristek Pangkah Berharap Mampu Ciptakan Pelajar Berwawasan Tinggi

Santuni 100 Anak Yatim,, SMK Peristek Pangkah Berharap Mampu Ciptakan Pelajar Berwawasan Tinggi

Ratusan siswa mendengarkan tausyiah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan HUT SMK Peristek ke 27 tahun.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 27 tahun. Acara yang diperingati di masjid sekolah itu, sekaligus untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Kepala SMK Peristek Pangkah, H. Sukadi, S.Pd, M.Pd mengatakan, untuk memeriahkan HUT ke 27 tahun dan tahun baru Islam, pihaknya menyantuni 100 anak yatim dan piatu. 

Selain itu, pihaknya juga membagikan 100 paket sembako kepada anak-anak tersebut.

"HUT kali ini, kami mengusung tema Semangat Berbagi Kebaikan dan Merengkuh Keberkahan di Tahun Baru Islam," kata Sukadi.

Acara yang dipusatkan di Masjid An Namiroh SMK Peristek ini sangat meriah. Ratusan siswa hadir dalam acara tersebut. Mereka tampak duduk rapih sembari mendengarkan tausyiah.

BACA JUGA:Deteksi Dini Penyakit, SMK Peristek Pangkah Tegal Cek Kesehatan Siswa dan Guru

Sukadi berharap, sekolah yang dipimpinnya itu, mampu menciptakan pelajar atau bibit unggul dan berwawasan tinggi.

Tidak hanya akalnya yang cerdas, tapi jiwanya juga memiliki karakter yang tangguh, religius serta nasionalis.

BACA JUGA:Hardiknas, SMK Peristek Pangkah Tanamkan Patriotisme ke Peserta Didik

Dirinya tak menampik, lulusan dari SMK Peristek banyak yang berhasil dan sukses. Baik di Kabupaten Tegal maupun luar daerah. Ada yang menjadi pengusaha, dan ada pula yang menjadi karyawan swasta bergaji besar di kota lain.

"Prinsipnya, tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan rasa kepedulian dan solidaritas antar siswa SMK Peristek Pangkah," imbuhnya. *

Sumber: