Tidak Semangat Bekerja? Inilah 10 Penyebab Kamu Tidak Produktif

Tidak Semangat Bekerja? Inilah 10 Penyebab Kamu Tidak Produktif

Tidak Produktif dalam Bekerja--

Kondisi di mana seseorang bekerja untuk perusahaan yang sudah mulai tidak stabil dalam kondisi keuangan dapat menjadi penyebab demotivasi karyawan muncul. Dampaknya karyawan akan mulai menghabiskan waktu untuk memperbaharui resume mereka. Kondisi ini tentunya akan membuat mereka mencari pekerjaan di tempat yang baru.

7. Kurang nyaman dengan atasan

Bekerja di sebuah perusahaan kamu akan menemukan berbagai karakter orang yang berbeda-beda. Sama halnya dengan atasan yang kamu temui di lingkungan kerja. Ada atasan atau boss yang menyenangkan dan juga kurang menyenangkan. Itulah tantangan yang harus kamu hadapi di dunia kerja. Walaupun atasan kamu kurang menyenangkan tetapi kamu harus percaya pada kompetensi kerjanya. Jika kamu tidak mempercayai itu maka, kamu akan merasa malas mengerjakan tugas kamu. 

8. Terlalu asyik dengan smartphone

Intensitas penggunaan smartphone yang berlebihan rupanya juga bisa membuat karyawan merasa tidak produktif kerja. Kalau kamu sering menghabiskan waktu untuk menggunakan smartphone di tempat kerja, kemungkinan besar pekerjaanmu akan terbengkalai dan tidak selesai tepat waktu. Kamu jadi merasa kerepotan padahal masalah tersebut terjadi karena kelalaianmu sendiri. Oleh karena itu, kamu harus lebih tegas dan disiplin mengatur diri sendiri agar tidak tergoda menggunakan smartphone ketika bekerja.

9. Asupan makan yang kurang tepat

Memperhatikan apa yang kamu makan sangatlah penting untuk menjaga kondisi fisik kamu tetap prima saat bekerja. Jika kamu terlalu banyak makan makanan berlemak dan tidak mengimbangi dengan makan sayur dan buah, akan sangat mudah sekali bagi kamu untuk merasa lelah dan mengantuk. Ini justru akan mengganggu fokus kamu dalam mengerjakan tugas. Apalagi yang menuntut pemilkiran yang extra. Oleh kare itu, aturlah pola makan agar tubuh dan pikiran kamu bisa bekerja dengan maksimal.

10. Permasalahan personal yang tidak teratasi

Setiap karyawan pasti memiliki kehidupan pribadi di luar urusan pekerjaannya. Termasuk dengan segala dinamika permasalahannya, misalnya berantem dengan pacar, konflik dengan keluarga, kesulitan ekonomi, tuntutan pribadi yang tidak terpenuhi oleh manajemen kantor, dan lain sebagainya. Disaat kondisi perusahaan mengharuskan setiap karyawan fokus ke pekerjaannya, tetapi si karyawan sibuk dengan masalah personalnya tersebut, kinerja tim secara keseluruhan akan terganggu. Secara pasti, kondisi ini pasti akan mempengaruhi kinerja karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya di kantor.

 

 

Sumber: